Skip to main content
Satgas Pamtas

Personel Satgas Yonif 511/DY Ajarkan Warga Manfaatkan Lahan Kosong Belakang Rumah

Dibaca: 45 Oleh 26 Feb 2023Tidak ada komentar
Personel Satgas Yonif 511/DY Ajarkan Warga Manfaatkan Lahan Kosong Belakang Rumah
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Kondo dipimpin Danpos Letda Inf Catur Joko Santoso beserta personel pos lainnya mengajarkan kepada warga untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di belakang rumah di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Minggu (26/2/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Kondo Letda Inf Catur Joko Santoso menjelaskan bahwa selama ini Satgas Pos Kondo melihat banyak masyarakat yang membiarkan halaman belakang rumahnya kosong.

“Maka dari itu kami dari Satgas berinisiatif mengajak masyarakat dan mengajarkan kepada mereka cara memanfaatkan lahan kosong tersebut dengan menanam bibit jagung, singkong dan juga ubi gumbili. Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan hidup, meningkatkan perekonomian dan juga menjaga kelestarian alam serta menjaga silaturahmi kami agar semakin dekat dengan masyarakat Kampung Kondo,” ujar Danpos Kondo.

Salah satu warga, Steven Liau Mahuze (30) mengucapkan terima kasih kepada personel TNI dari Satgas Yonif 511 Badak Hitam yang membantu memanfaatkab lahan kosong di rumahnya dijadikan lahan bercocok tanam.

Baca juga:  Eks Milisi Timtim Serahkan 1 Pucuk Senjata Api Springfield ke Satgas Yonif RK 744

“Karena dengan kehadiran bapak-bapak TNI kami merasa sangat terbantu untuk memanfaatkan lahan belakang rumah kami sehingga kami dapat menanam jagung, singkong dan ubi gumbili. Semoga Tuhan memberkati,” ucap Steven Liau Mahuze. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel