Skip to main content
Satgas Pamtas

Pertama di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 132/BS Gelar Lomba Hias Pohon Natal

Dibaca: 58 Oleh 03 Jan 2023Tidak ada komentar
Pertama di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 132/BS Gelar Lomba Hias Pohon Natal
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Dalam rangka memeriahkan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Satgas Pamtas Yonif 132/BS menggelar lomba menghias pohon Natal di perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini tepatnya di Skouw, Jayapura, Papua.

Dalam keterangan tertulis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS pada Minggu (1/1/2023), lomba tersebut dilaksanakan selama 11 hari mulai dari tanggal 20 hingga 31 Desember 2022 yang dilaksanakan di Pos Komando Utama Satgas.

Menurut Wadansatgas Pamtas Yonif 132/BS Mayor Inf Zulfikar Rakita Dewa, S.E., S.Hub.Int., M.I.Pol, M.H., M.M., selaku Ketua Penyelenggara lomba bahwa para peserta harus menghias pohon natal seindah dan sekreatif mungkin dengan menggunakan hiasan buatan tangan sendiri (Handmade) untuk memperebutkan total hadiah sebesar 7,5 juta rupiah dari Satgas serta bingkisan dari PT. BRI cabang Koya Barat dan PT. Gudang Garam Jayapura.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti lomba, banyak hiasan-hiasan yang sangat menarik dibuat oleh masyarakat dengan cara mendaur ulang barang-barang bekas pakai seperti menggunakan botol plastik, kaleng minuman, kertas dan lain-lain yang dikombinasikan dengan cat berwarna. Prajurit Satgas juga kerap kali berpartisipasi dengan membantu para peserta dalam menghias pohon natal tersebut,” kata Wadansatgas.

Baca juga:  Tanamkan Kerapian Sejak Dini, Satgas Yonif 132/BS Pangkas Rambut Anak-Anak Perbatasan

Setelah melewati proses penilaian yang ketat, didapatlah tiga juara lomba. Untuk juara pertama diraih oleh Demed, juara kedua Rumaropen dan juara ketiga dimenangkan oleh Ita. Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Dansatgas Pamtas Yonif 132/BS Letkol Inf Ahmad Fauzi.,

Dalam kesempatan tersebut Dansatgas mengatakan, selain menyambut Natal lomba ini adalah untuk mempererat silaturahmi sehingga terjali harmonisasi yang kuat antara personel Satgas dengan warga masyarakat di Perbatasan.

“Satgas Pamtas Yonif 132/BS senantiasa berupaya menciptakan harmonisasi yang positif antara prajurit dengan masyarakat khususnya di momentum-momentum yang esensial seperti natal dan tahun baru ini,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, atas terselenggaranya lomba menghias pohon natal tersebut, Ketua Majelis Gereja Perbatasan GKI Irene bernama Yakob Batlayeri mengucapkan banyak rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 132/BS yang telah menyelenggarakan lomba menghias pohon natal yang baru pertama kalinya diselenggarakan di perbatasan Skouw.

“Sungguh luar biasa. Harapan kami, dengan diselenggarakannya lomba ini dapat meningkatkan dan mempererat kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat di perbatasan,” katanya. (Disepenad).

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas Yonif 131 Bagikan Perlengkapan Mandi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel