Kodam XII/Tanjungpura

Perwira Tanjungpura Harus Mampu Renang Militer

Dibaca: 31 Oleh 20 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kubu Raya. Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martono Haryadi, usai melaksanakan olah raga bersama di Lapangan Kodam XII Tanjungpura, melanjutkan kegiatan peninjauan ke kolam renang Tirta Yudha Tanjungpura di Asrama Sudirman Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan itu Kasdam melihat langsung kemampuan para prajurit perwira menengah dalam melaksanakan renang tanpa senjata sebanyak 52 prajurit sesuai dengan jadwal yang telah diatur oleh Asisten Operasi Kasdam XII Tanjungpura.

Dalam pengarahannya Kasdam juga mengingatkan kepada seluruh peserta latihan dan para pembinan agar mengedepankan faktor keamanan yang diutamakan, jangan sampai mengabaikan nilai keselamatan.

“Perlu kita pikirkan untuk keselamatan dalam pelatihan ini, karena latihan sehebat apapun yang dilaksanakan apabila ada korban maka tidak  akan ada nilainya, justru prestasi buruk yang akan kita dapatkan, “ pungkas Kasdam XII Tanjungpura Aris Martono Haryadi, yang disampaikan oleh Kapendam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Mukhlis kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (19/1/16) .

Lebih lanjut Mukhlis mengatakan untuk hasil dari kegiatan renang tanpa senjata, Kasdam merasa bangga dan memuaskan, sehingga kedepannya sudah bisa dilaksanakan renang menggunakan senjata ringan.

“Jadi kalau sudah dinilai bagus dan mampu menggunakan senjata ringan, maka kedepan akan lanjutkan dengan renang militer yang menggunakan pakaian lengkap beserta senjata, “ jelasnya.

Usai melaksanakan latihan renang, lebih jauh Mukhlis menjelaskan kegiatan dilanjutkan dengan olahraga Poli Air yang di bagi menjadi beberapa kelompok yang mana semua itu masuk sebagai tambahan latihan renang yang dilaksanakan sesuai dengan program latihan Kodam XII Tanjungpura.

“Jelas kegiatan itu semuannya sudah menjadi program pokok Kodam XII Tanjungpura, maka wajib bagi seorang perwira harus mampu renang militer. Apalagi mereka yang dilatih hari ini adalah perwia menengah yang kemungkinan kedepannya akan menjadi seorang Komandan Satuan, “ tukasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel