Kodam II/Sriwijaya

Babinsa Ajarkan Siswa SD Tanam Padi

Dibaca: 35 Oleh 20 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

         Babinsa Koramil 1404-05/ Gantung bersama petugas  penyuluh pertanian (PPL) memberikan pengetahuan menanam padi di area persawahan Danau Nujau  pada siswa SDN I Manggar, senin 18/01.

Tentara Nasional Indonesia yang di kenal masyarakat TNI mengemban tugas menjaga pertahanan Republik Indonesia namun secara penjabaran, begitu banyak tugas yang dikerjakan, salah satunya adalah melaksanakan kegiatan kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan.

Bersinergi dengan PPL  Danau Nujau, Babinsa dalam hal ini Kopra satu Ramlan  dengan cermat memberikan pelajaran tentang cara bercocok tanam padi kepada siswa kelas 6 SD yang berjumlah 50 orang.

Hasyim, Kepala sekolah SDN I Manggar yang pada kesempatan itu turut mendampingi siswanya merasa senang dengan kegiatan tersebut, karena anak-anak dikenalkan cara bertanam, hingga proses terajdinya beras dari gabah.

Pada Kesempatan itu Ketua komite Sekolah Irpan Suryawan menyatakan hal yang sama, dimana saat ini anak anak sudah lebih cenderung memainkan games yang terdapat di telepon genggam daripada belajar bertani dan hal ini merupakan kegiatan positif yang harus dilanjutkan, ujarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel