Kodam Iskandar Muda

Peserta Persami Ramadhan Dibekali Cinta Tanah Air

Dibaca: 53 Oleh 12 Jun 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Suka Makmue. Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) Ramadhan dalam rangka Pekan Pancasila “Aku Indonesia, Aku Pancasila” yang diselenggarakan selama 2 hari telah usai. Kegiatan tersebut ditandai dengan pernyataan resmi dari Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Kav Mochamad Wahyudi,S.I.P,M.Tr (Han) pada upacara penutupan yang diikuti oleh 105 orang peserta Persami, Perwira Staf Kodim, Danramil/Danposramil Jajaran dan Babinsa di lapangan Makodim, Nagan Raya, Aceh, Minggu (11/6/2017).

Selama 2 hari Persami tersebut, para peserta dibekali berbagai kegiatan baik sosialisasi dan pelatihan, meliputi sosialisasi 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Sementara untuk meningkatkan solidaritas dan mempertebal rasa semangat kebersamaan para anggota Persami turut digelar kegiatan Outbound yaitu permainan Water Estafet, Hulahop, Bola tali, Buldoser, Tongkat estafet, dan permadani terbang. Kegiatan ini disambut antusias oleh para peserta Persami, sedangkan pada malam harinya digelar pentas seni berua pidato, baca puisi dan lomba kesenian dari para peserta Persami.

“Selama 2 hari para peserta diberikan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dan pembekalan-pembekalan tentang Pancasila sebagai dasar negara dan falsafah hidup bangsa Indonesia. Ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan pancasila bagi generasi muda tunas bangsa,” tegas Letkol Kav Mochamad Wahyudi.

Selain sosialisasi dan berbagai permainan Outbound, para peserta juga dibekali dengan latihan baris-berbaris yang bertujuan menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu sikap Jasmani yang tangkas, disiplin, bertnggung jawab dan rasa persatuan.

Acara penutupan tersebut diakhiri dengan penyerahan Piala dan Piagam kepada pemenang lomba pidato, baca puisi dan kesenian oleh Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Kav Mochamad Wahyudi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel