Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Pimpim Wisuda Purnawira, Danrem 042/Gapu : Ini Bentuk Penghormatan Tertinggi Kepada Perwira

Dibaca: 43 Oleh 28 Mei 2022Tidak ada komentar
Pimpim Wisuda Purnawira, Danrem 042/Gapu : Ini Bentuk Penghormatan Tertinggi Kepada Perwira
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., memimpin acara Purnawira Perwira Korem 042/Gapu TA. 2022 di aula rumah dinas Danrem Jl. Sultan Thaha Kel. Legok Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Sabtu pagi (28/5/2022).

Dalam rilis tertulisnya Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta menyampaikan bahwa berdasarkan KEP Kasad Nomor : KEP/19264-11/III/2022 tgl 21 Maret 2022, para perwira yang memasuki masa purna Mayor Inf Yazirman, Mayor Inf (Har) Udi Iswanto, Mayor Caj (Har) Sugiyanto, Mayor Inf (Har) Sinaga dan Kapten Inf Djunaedi.

Dalam sambutannya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan bahwa acara wisuda purnawira Perwira Korem 042/Gapu ini merupakan suatu penghormatan tertinggi kepada para perwira yang selama ini telah mendedikasikan dirinya sebagai prajurit dengan baik tanpa cacat sampai masa purna.

Dijelaskannya, acara ini diilhami saat dirinya melihat senior-senior di wisuda purnawira di Akademi Militer Magelang.

“Saya dan rekan-rekan yang abituren Akademi Militer sangat berharap dapat di wisuda Purnawira di Akmil Magelang, apa salahnya kalau saya laksanakan acara wisuda purnawira perwira di Korem 042/Gapu”, ujar Danrem

Baca juga:  Kodam II/Sriwijaya Seleksi Calon Taruna-Taruni Akmil di Wilayah Sumsel

Lebih lanjut Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tinggi kepada para purnawira yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama ini.

“Kita harapkan tetap menjaga dan menjalin hubungan silahturahmi dengan kami yang masih aktif ini,” terangnya.

Kepada para purnawirawan yang hari ini telah diwisuda, tutur Danrem agar mulai mempersiapkan dan menyesuaikan diri dengan kehidupan sipil karena pasti berbeda dengan kehidupan yang telah dijalani sebagai seorang prajurit.

Danrem berharap walaupun telah purnawira bukan berarti sumbangsih pikiran dan tenaga terhenti karena kami masih membutuhkan pengabdian dalam bentuk lainnya dari para purnawirawan.

Sementara itu, perwakilan Perwira yang di wisuda, Mayor Caj (Har) Sugiyanto mengucapkan terima kasih kepada Komandan Korem yang telah mengacarakan wisuda purnawira, ini merupakan suatu kehormatan kami dan mengucapkan juga terimakasih atas bimbingan, petunjuk dan arahan selama berdinas serta mohon maaf apabila selama berdinas di TNI AD ada kekurangan dan kesalahan.

“Kesan kami selama berdinas di Korem 042/Gapu ini sangat kompak dan rasa kekeluargaan yang sangat akrab,” katanya.

Baca juga:  KODIM 0403/OKU : TUTUP LATNIS INTEL/UNIT INTEL

Lalu Ia pun berpesan kepada rekan-rekan yang masih aktif agar dalam melaksanakan tugas dengan berani, jujur dan ikhlas dengan berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Turut gadir dalam acara wisuda purnawira perwira, yaitu Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, para Kasi Kasrem 042/Gapu dan para Dandim jajaran Korem 042/Gapu beserta istri, Para Perwira dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny. Wiwik Supriono beserta pengurus. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel