Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi, Ini Pesan Tegas Danrem 042/Gapu

Dibaca: 319 Oleh 27 Mei 2023Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M., memimpin langsung serah terima jabatan Komandan Kodim 0415/Jambi dari Kolonel Inf Marsal Denny kepada Letnan Kolonel Arm Eko Pristiono, S.H., bertempat di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jl. Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (25/5/2023).

Untuk diketahui Kolonel Inf Marsal Denny selanjutnya mendapat amanah jabatan sebagai Kasrem 045/Gaya Provinsi Bangka Belitung, sedangkan Letkol Arm Eko Pristiono sebelumnya menjabat Kasmen Arm 1/Shtira Yudha/1 Kostrad.

Mengawali sambutannya, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono mengatakan, bahwa sertijab di TNI AD adalah hal yang lumrah dialami setiap prajurit dan sebagai prestasi prajurit tersebut serta juga bentuk kepercayaan dari pimpinan TNI AD dalam hal ini Kasad.

Selanjutnya Brigjen TNI Supriono mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Marsal Denny atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang begitu besar selama menjabat sebagai Dandim 0415/Jambi.

“Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ny. Marsal yang telah mendampingi suami selama berdinas di Korem 042/Gapu, serta memimpin organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Dim 0415/Jambi secara Paripurna,” kata Danrem.

Baca juga:  Jajaran Korem 043/Gatam Dan Kalangan Industri Ikuti Sosialisasi Kodifikasi Sistem NSN Dan Permenhan No. 04 Tahun.2014

“Alhamdulillah luar biasa, selama kepemimpinan Kolonel Inf Marsal Denny ini, dalam melaksanakan tugasnya sudah baik, karena dalam beberapa waktu ini Kota Jambi telah sukses melaksanakan pengamanan VVIP, baik Presiden dan Wakil Presiden maupun pejabat negara lainnya dan Kodim 0415/Jambi memiliki daerah rawan Karhutla yang harus mendapatkan perhatian kita bersama,” tambah Supriono.

Tidak hanya itu, Brigjen TNI Supriono juga mengajak semua yang hadir di Balai Prajurit Makorem untuk mendoakan yang terbaik kepada Kolonel Inf Marsal Denny.

“Tidak lupa, kita semua yang hadir ditempat ini turut mendoakan Kolonel Inf Marsal Denny yang akan mengemban jabatan sebagai Kasrem 045/Gaya Dam II/Sriwijaya dapat melaluinya dengan baik dan selalu bahagia bersama dengan keluarga,” ucapnya.

Selanjutnya, Jenderal Bintang Satu ini juga mengucapkan selamat kepada Letkol Arm Eko Pristiono beserta istri, atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Dandim 0415/Jambi dan sebagai Ketua Persit di satuannya.

“Semoga Kodim 0415/Jambi dipimpin Dandim yang baru Letkol Arm Eko Pristiono bisa lebih baik lagi, dan segera laksanakan orientasi wilayah dan harus segera melakukan pemetaan wilayah tugasnya serta harus melaksanakan perintah Kasad, agar selalu hadir di tengah masyarakat dan menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang ada,” pesan Danrem.

Baca juga:  Peduli Masyarakat Oku Timur, Yonarmed 15/105 Tarik Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

“Tetap jalin komunikasi dan silaturahmi dengan semua pihak agar hubungan yang baik selama ini tetap terjaga,” sambungnya.

Danrem juga mengingatkan bahwa jabatan pada hakikatnya merupakan sebuah amanah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa yang nantinya akan dipertanggungjawabkan.

“Saya berharap amanah ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya, jangan pernah ragu untuk melanjutkan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, serta berikan warna baru yang lebih segar dan positif bagi satuannya,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel