Berita Satuan

Pimpinan TNI AD Menyesalkan Kejadian Itu

Dibaca: 26 Oleh 04 Nov 2015November 18th, 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota Divisi Infanteri I Kostrad, Sersan Satu Yoyok Hadi, ditangkap dan ditahan polisi militer.Ia menembak mati seorang warga sipil di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum 34-16803 di Jalan Mayor Oking, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, tangggal 3 November 2015.

Korban adalah Marsin Jasmani alias Japra (40), warga Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, yang dikenal sebagai penarik ojek dan penjaga toko di Cibinong. Penembakan terjadi sekitar pukul 17.00.Saya mendengar suara letusan.Orang berteriak dan ternyata ada orang tergeletak, kata Sugap, pegawai SPBU, Selasa malam.

Satu jam setelah kejadian, penyidik Polri datang untuk mengevakuasi korban dan melaksanakan olah tempat kejadian perkara MenurutKepala Polres Bogor Ajun Komisaris Besar SuyudiArio Seto, pelaku ditangkap dan diserahkan kepada polisi militer.Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigadir, Jenderal Mohammad Sabrar Fadhilah membenarkan adanya kejadian itu. Pimpinan (KSAD) menyesalkan, dan pelaku akan ditindak tegas, katanya

Mohammad Sabrar menambahkan, tempat kejadian merupakan yurisdiksi Pomdam III Siliwangi.Pelaku sempat dibawa ke Sub Denpom Cibinong. Kepala Penerangan Kodam III/Siliwangi Kolonel (Arm) Robertson Ismail punmembenarkan penanganan kasus itu.

Menurut keterangan, penembakan didahului cekcok antara korban dan pelaku. Yoyok tidak terima mobil Honda CRV nomor polisi F 1239 DZ yang ia kemudikan disenggol korban yang menaiki sepeda motor Honda Supra B 6108 PGX. Senggolan itu terjadi di Jalan Ciriung, tak jauh dari lokasi kejadian. Sore itu, korban bersepeda motor sepulang kerja. Yoyok mengemudikan mobil bersama seorang perempuan.

Diduga seusai menyenggol, korban tetap memacu sepeda motor sehingga Yoyok marah.Ia lalu mengejar Marsin. Mereka kemudian berhenti di depan SPBU dan cekcok. Saat itulah Yoyok mengeluarkan pistol.Pistol itu meletus dan peluru mengenai kepala Marsin. Korban roboh dan tewas seketika.

Seusai menembak, Yoyok masuk mobil dan meneruskan perjalanan ke arah CiteurupMobil Yoyok dikejar dan dihentikan oleh teman-teman korban di Pos 9B Jalan Tol Jagorawi.Aksi itu terlihat oleh anggota Polri yang sedang bertugas.Pelaku lalu ditangkap untuk diserahkan ke polisi militer.Adapun jenazah korban di bawa ke RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Pedagang buah dibunuh

Seorang perempuan pedagang dan penyalur buah, Wiji Lestari (50), tewas mengenaskan dengan sejumlah luka di kepala Dia ditemukan terkapar di rumahnya, di Jalan Haji Sabar, Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa sore.

Kepala Polres Jakarta Timur Komisaris Besar Umar Faroq menduga korban terlebih dahulu dirampok.Ada sejumlah perhiasan korban yang hilang.   (Sumber: HU Kompas)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel