Kodam VI/Mulawarman

PMK Korem 091/Asn Sebagai Pelopor

Dibaca: 37 Oleh 14 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Samarinda. (14/03) Kota Samarinda secara geografis berada di aliran sungai yang membelah kota yaitu Sungai Mahakam. Dilihat dari jumlah penduduk, Samarinda yang merupakan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur termasuk kota yang relatif padat penduduknya.

Penambahan penduduk yang relatif pesat, tentunya berkaitan dengan masalah perumahan, sehingga di beberapa tempat di Samarinda merupakan perkampungan padat perumahan yang kurang tertib. Termasuk tata ruang kota yang sampai saat ini belum diperbaharui sepenuhnya, jadi masih mengikuti tata kota lama. Sebagian besar perumahan di perkampungan yang padat penduduknya terbuat dari bahan kayu, hal ini juga memicu seringnya terjadi kebakaran di Samarinda.

Seperti yang terjadi pada Kamis 10 Maret 2016 pukul 18.45 Wita di Jl Selamat Riyadi Gg. Gotong Royong,1 & 2. Gg 6 Dalam. Gg Kangkung RT 16, 31, 32, dan 33, Kel Karang Asam Kec Sei Kunjang telah terjadi kebakaran rumah penduduk dengan kerugian 400 unit rumah, 712 kepala keluarga dan 2.245 jiwa, asal masih api dalam penyelidikan.

Dengan cepat PMK Korem 091/ASN menuju ke TKP untuk membantu mengatasi penanganan kebakaran tersebut. Hal ini juga didukung dengan prosedur pelaporan/penyampaian informasi tentang titik-titik kebakaran yang terjadi, yaitu peran para Babinsa yang memiliki wilayah tanggung jawab pengawasan wilayah sehingga segera melaporkan kejadian kebakaran kepada Piket Siaga Korem 091/ASN dan ditindaklanjuti dengan pengerahan PMK Korem 091/ASN untuk segera menuju ke lapangan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel