Kodam I/Bukit Barisan

Poktan  Cilung-1 Pancung Antusias Panen Padi Perdana Sistim Jarwo

Dibaca: 37 Oleh 22 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kelompok Tani Cilung-1 Panen Padi Perdana dengan hasil panen 10,24 Ton/Hektare dengan sistim jajar legowo di Indera Pura Tengah Kecamatan Pancung Pesisir Selatan, Senin (21/03).

Terlihat wajah gembira dari wajah Arifin melihat hasil panen padi mereka kali ini, sebelumnya kelompok Tani Cilung-1 ini panen hanya dikisaran 6 Ton/Ha. Tapi Pada panen kali ini hasil yang mereka dapatkan 10,24 Ton/Ha. “ini adalah hasil panen yang luar biasa, tidak sia-sia Babinsa Hadir setiap saat mendapingi kami ”Ucap Ketua kelopmpok tani Cilung -1 tersebut.

Danramil  01-0311/Pessel kapten Arh Sutopo bersama Muspika dan Kelompok Tani Cilung 1, ikut serta dalam kegiatan Panen padi perdana ini dan juga dihadiri oleh camat Sutan Haryadi. S.Sos, Kapolsek  Akp Firdaus. SH, UPTD  Tarmiji AMD, PPL : Yunardi.SP, dan Pioner PPP: Sirwandi Kecamatan Pancung Pesisir Selatan.

Ketua Poktan Cilung-1 Bapak Arifin mengatakan Hasil panen sebelumnya dengan sistim tanam tradisional 1 hektare rata-rata mendapat  6,4 ton di Kecamatan Pancung Pesisir Selatan, setelah mengadopsi sistim tanam jajar legowo hasilnya bisa mencapai 10,24 Ton/Ha, sehingga masyarakat pertanian di Kecamatan Pancung Pessel sangat antusias terhadap tanam jajar legowo dan merespon positif dengan sistem tanam padi jajar legowo ini. (Penrem 032/Wbr)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel