Skip to main content
Satgas Pamtas

Pos KM 76 Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Anjangsana dan Berikan Bantuan Sembako

Dibaca: 41 Oleh 05 Jun 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Rasa kepedulian kepada warga masyarakat perbatasan terus dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, seperti yang dilaksanakan Pos KM 76 beranjangsana sekaligus memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Kampung Uskuar, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Dalam keterangan tertulis Satgas Pamtas RI-PNG, pada Minggu (5/6/2022), kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos KM 76 Letda Inf Muhammad Ubaid.

Dikatakan Danpos, kegiatan ini selain untuk mempererat ailaturahmi antara anggota Satgas dengan masyarakat Kampung Uskuar, juga untuk berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan sembako untuk membantu meringankan perekonomian warga.

”Selain tugas dan tanggung jawab TNI untuk menjaga keamananan wilayah perbatasan, tentunya kita juga berkewajiban membantu warga guna sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Ia pun menuturkan, bahwa Satgas Pamtas Yonif 711/Rks, khususnya Pos KM 76 terus menjalin komunikasi aktif dengan warga perbatasan, termasuk berupaya memberikan pelayanan dan bantuan yang dibutuhkan warga.

Adapun paket Sembako yang diberikan Pos KM 76, lanjutnya berupa beras, mie instan, sarden, teh, kopi dan gula.

Baca juga:  Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Lakukan Program Posbindu Untuk Masyarakat Lanjut Usia

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan kebutuhan warga, sehingga keberadaan Satgas ditengah-tengah lingkungan masyarakat perbatasan, dapat menjadi solusi, bermanfaat serta dampak positif secara langsung bagi warga sehingga hubungan baik ini dapat terjalin terus-menerus dan kami berharap agar jangan segan-segan untuk meminta bantuan,” tutup Letda Inf Muhammad Ubaid.

Sementara itu, Mama Henny (48) selaku Mama Ondo Afi yang dikunjungi dan mendapatkan bantuan Sembako menyampaikan ucapan terima kasih.

”Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan kepada kami, segala sesuatu yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami di sini, semoga anggota Satgas selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan”, pungkas Mama Henny. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel