Skip to main content
Satgas Pamtas

Potret Berbagi Keceriaan Satgas Yonif 711/RKS dengan Anak Perbatasan

Dibaca: 28 Oleh 08 Apr 2022Tidak ada komentar
Potret Berbagi Keceriaan Satgas Yonif 711/RKS dengan Anak Perbatasan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Kehadiran prajurit TNI dari Pos Kout Pir IV Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama memberikan keceriaan bagi anak-anak perbatasan di Desa Wonorejo, karena kebahagiaan anak-anak merupakan salah satu representasi kedamaian dan ketentraman suatu daerah.

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS Mayor Inf Nofry Albert Pratasik dalam keterangan tertulisnya di Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (8/4/2022).

Wadansatgas menyampaikan bahwa berbagi kebahagiaan dan keceriaan kepada anak-anak dengan cara memberikan permen, pakaian dan perlengkapan sekolah, sebagai upaya mendukung pola pembinaan teritorial, guna memupuk kedekatan dan keakraban anggota Pos Kout Pir IV sekaligus menanamkan jiwa Nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah Air.

Potret Berbagi Keceriaan Satgas Yonif 711/RKS dengan Anak Perbatasan

Keceriaan tampak terlihat dari wajah anak-anak ketika anggota Pos Kout Pir IV sedang melaksanakan tugas di Desanya. Meski lelah anggota Satgas meluangkan waktu untuk mengingatkan anak-anak agar selalu rajin belajar guna dapat meraih cita-cita dan menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Kami berharap keceriaan anak-anak menjadi penyemangat bagi anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS dalam melaksanakan tugas,” Mayor Inf Nofry Albert Pratasik.

“Semoga keceriaan anak-anak di Desa Wonorejo Pir IV dapat terus terjaga sampai dengan selesai melaksanakan penugasan dan dapat dirasakan manfaatnya, serta mereka bangga dengan TNI,” tambahnya.

Sementara itu, Vicky (10) salah satu anak-anak yang mendapatkan bingkisan mengaku sangat gembira dengan keberadaan dan kepedulian kaka-kaka TNI.

“Saya senang ada kaka -kaka tentara, dan kelak kalau besar saya ingin jadi tentara,” ucapnya.

“Kaka Tentara jangan pulang dulu, main-main lagi boleh, kaka baik ayo kita main,” pinta Vicky tanpa ragu ke anggota Satgas. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel