Kodam I/Bukit Barisan

Pra TMMD Ke-95 Kodim 0301/Pekanbaru Wujud Kecintaan Prajurit Kepada Masyarakat

Dibaca: 50 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pekanbaru (21/9/2015) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD dalam rangka pendayagunaan wilayah pertahanan yang keberadaannya sangat penting bagi masyarakat.

Sebagai komponen bangsa yang besar, masyarakat hendaknya ikut mendukung penuh program-program maupun pelaksanaannya. Kegiatan ini merupakan program terpadu lintas departemen/sektor yang bertujuan untuk memacu pembangunan desa, baik di bidang fisik maupun non fisik, utamanya masyarakat desa tertinggal, miskin dan terisolir.

Hasil kegiatan Pra TMMD Ke-95 Kodim 0301/Pekanbaru di Kelurahan Sail, Pekanbaru, sudah bisa dirasakan masyarakat antara lain pembangunan jalan, perbaikan Mushalla atau prasarana fisik lainnya.

Sangatlah tepat bila kegiatan TMMD tetap diteruskan mengingat kegiatan ini dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, sebagai salah satu upaya dalam rangka pemerataan pembangunan dan wujud dari kecintaan Prajurit kepada Masyarakatnya. Dengan demikian penyelenggaraan TMMD saat ini dinilai memiliki relevansi yang cukup signifikan dengan kondisi masyarakat di sebagian besar wilayah tanah air yang sangat membutuhkan kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaan Kegiatan operasionalnya TMMD telah mampu mewujudkan bhakti kemanunggalan TNI dengan Rakyat, ini semua sangat penting sebagai dasar untuk kepentingan pertahanan negara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel