Pasukan Garuda

Prajurit Kontingen Garuda Unifil Rayakan Malam Pergantian Tahun Baru 2016

Dibaca: 154 Oleh 01 Jan 2016Januari 4th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Naqoura-Lebanon (01/1) Prajurit Kontingen Garuda Unifil dari berbagai macam satuan tugas merayakan malam pergantian tahun baru 2016 di Sudirman Camp Naqoura Lebanon Selatan, kamis, (31/15) .

Tidak seperti Perayaan tahun baru pada umumnya, perayaan tahun baru kali ini dilaksanakan dengan sederhana tanpa petasan dan kembang api.Acara tersebut diawali dengan kegiatan agama doa bersama dan yasinan di Masjid Sudirman Camp, sedangkan perayaan dimulai pukul 21.00 waktu setempat hingga dini hari. Prajurit yang berasal dari beberapa satgas diantaranya Satgas FHQSU,SO Unifil, CIMIC, MCOU, Indomedic dan Satgas Indo FPC terlihat sangat antusias mengikuti jalannya acara yang disuguhkan panitia, diantaranya lomba karaoke, lip sing dan acara spontanitas sulap serta turut dimeriahkan dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh “Sudirman Band”.

Turut hadir dalam acara tersebut Dansatgas FHQSU Kolonel Kav Jala Argananto, M.A. selaku Komandan Kontingen Garuda TNI (Dan Konga TNI), COS MTF dan Staff Kol (P) Dato, Dansatgas Indo FPC, Dansatgas Indomedic, Dansatgas CIMIC, Dansatgas MCOU, Perwira SO serta prajurit TNI yang berada di wilayah Lebanon Selatan. Setelah acara lomba Dan Konga TNI memberikan hadiah kepada para juara lomba. Selain itu diadakan juga acara pemotongan kue ulang tahun bagi prajurit yang berulang tahun pada bulan Desember.

Dalam acara tersebut Dan Konga TNI memberikan sambutan bahwa momen tahun baru adalah momen yang tepat untuk koreksi diri sehingga di tahun yang baru ini diharapkan akan lebih maju dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Acara perayaan malam tahun baru ini sengaja digelar secara gabungan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahim antar sesama anggota yang berasal dari berbagai macam kesatuan tugas maupun matra. Dipuncak pergantian tahun dilaksanakan doa bersama selama 1 menit yang dipimpin oleh Dan Konga TNI untuk kebaikan dan keberhasilan tugas ke depan. Diakhir acara para prajurit tampak senang ditambah lagi martabak khas dapur FPC yg turut hadir memeriahkan acara perayaan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel