Kodam VI/Mulawarman

PRAJURIT KOREM 091/ASN IKUTI SOSIALISAI EMPAT PILAR KEBANGSAAN

Dibaca: 8 Oleh 13 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Samarinda. Prajurit Jajaran Korem 091/Asn menerima dan mengikuti kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh tim terpadu Mabesad di Aula Manunggal Makorem Rabu(11/06). Hal tersebut merupakan kegiatan rutinitas TNI AD dalam dalam bidang Komsos pada TA. 2014.
 
Dalam kesempatan tersebut Tim Terpadu yang dipimpim oleh Kolonel Inf Wuryanto, S.Sos Paban 4 Komsos Sterad, mengatakan bahwa tujuan dan sasaran kegiatan ini adalah agar para prajurit dapat memahami dan mengerti serta meningkatkankepahaman tentang aktualisasi Empat Pilar kebangsaan demi tercapainya Persatuan dan Kesatuan, selain itu beliau menambahkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan timbul persamaan persepsi bagi prajurit jajaran Korem 091/Asn tentang pemahaman empat pilar kebangsaaan.
 
Salah satu poin penting dalam penjelasan tersebut adalah ketentuan yang sudah disahkan oleh Mahkamah Konstitusi yang menyatakan bahwa Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI yang sebelumnya merupakan empat pilar kebangsaaan sudah berganti menjadi Empat Konsensus Dasar Kehidupan dan Bernegara. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasiter Korem 091/Asn Letkol Inf Gema Repelita, Pasi KomsosKorem 091/Asn Mayor Inf M. Alex.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel