Kodam IX/Udayana

Prajurit Korem 161/Ws Jangan Mudah Terprovokasi

Dibaca: 4 Oleh 01 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sesuai jadwal, Korem 161/Wira Sakti beserta jajaran setiap hari Selasa dan Kamis melakukan olahraga lari (Aerobic) yang diawali dengan apel pagi pukul 06.00 Wita. Tak terkecuali hari ini, Selasa (01/09/15) Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigadir Jenderal TNI Heri Wiranto, S.E., M.M beserta seluruh anggota baik prajurit maupun PNS melaksanakan kegiatan tersebut bertempat di lapangan olahraga asrama TNI AD Kuanino Kupang.

Aerobic dipandu langsung oleh anggota dari Tim Jasmani Korem 161/WS dan didukung oleh tim kesehatan dari RST Wirasakti Kupang. Kegiatan diawali dengan tensi / tes denyut nadi, senam peregangan/pemanasan dan dilanjutkan lari ketahanan selama 30 menit keliling putaran luar lapangan. Usai lari, seluruh prajurit dan PNS melakukan kegiatan pelemasan. Kegiatan aerobic selesai, Danrem 161/WS berkenan mengambil jam Komandan kepada seluruh prajurit dan PNS bertempat di lapangan basket asrama TNI AD Kuanino.  Ada beberapa perhatian dan penyampaian dari Komandan Korem 161/WS kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 161/WS dan jajaran yang harus dipedomani dan dilaksanakan. Penyampaian Danrem 161/WS diantaranya yaitu: bahwa seluruh prajurit maupun PNS hendaknya senantiasa bisa menjaga kesehatan yang salah satunya dengan rajin berolahraga baik itu yang terprogram dari satuan maupun secara perorangan.

Dalam kehidupan sehari hari dimanapun berada, prajurit hendaknya senantiasa menjaga nama baik diri maupun satuan dengan bersikap disiplin, rapi dan berpenampilan menarik. Selanjutnya menyikapi perkembangan yang terjadi khususnya yang berkenaan dengan gesekan antara TNI-Polri, Danrem 161/WS menghimbau kepada segenap prajurit Korem 161/Wira Sakti untuk tidak mudah terpancing atau terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar. Bila ada permasalahan baik itu yang menyangkut satuan maupun pribadi, sebaiknya melapor kepada atasan maupun Komandan satuan masing-masing untuk diselesaikan secara damai.

Tidak kalah penting, Danrem 161 WS juga mengajak kita semua keluarga besar Korem 161/WS agar bisa mengarahkan atau mendidik anak-anak sebagai generasi penerus agar tidak terjerumus pada pergaulan yang nantinya merugikan baik keluarga maupun masa depan anak itu sendiri.

Demikian pengarahan Komandan Korem 161/WS pada acara jam Komandan usai pelaksanaan kegiatan aerobic di lapangan asrama TNI AD Kuanino kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 161/WS dan jajaran.(Penrem 161)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel