Kostrad

Prajurit Kostrad Siapkan Tempat Sholat Idul Fitri di Perbatasan

Dibaca: 49 By 24 Jun 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
Prajurit Kostrad Siapkan Tempat Sholat Idul Fitri di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Skouw. Prajurit Satgas Pamtas Yonif 432/Kostrad melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat menyiapkan tempat ibadah Shalat Idul Fitri di perbatasan RI – Papua Nugini, di Skouw, Distrik Muaratama, Kota Jayapura, Papua, Jumat (23/6/2017).

Komandan Kompi Markas (Dankima) Satgas Pamtas Yonif 432 Kostrad Lettu Inf Masdar memimpin kerja bakti bersama beberapa personel guna menyiapkan lapangan yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah Shalat Idul Fitri 1438 H.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 432/Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud mengatakan bahwa Shalat Idul Fitri bersama yang akan diadakan di perbatasan ini, diharapkan makin menambah kebersamaan dan kekeluargaan, sehingga pelaksaan ibadah Shalat Idul Fitri bisa berjalan dengan khidmat, aman dan lancar. “Ibadah Sholat Idul Fitri bersama masyarakat perbatasan ini, akan dilaksanakan di lapangan _Marketing Point_ Skouw, yang tempatnya berada di sebelah Pos Kotis Satgas,”ujarnya.

“Kami merasa sudah menjadi bagian dari warga masyarakat perbatasan ini, dengan demikian ibadah bersama ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa kebersamaan diantara kita. Disamping itu, untuk menambah rasa aman dan damai, kami tetap melaksanakan pengamanan dan pemantauan serta berpatroli untuk menjamin keamanan dan kelancaran ibadah Shalat Idul Fitri bersama nanti,” ungkap Letkol Inf Ahmad Daud.

Baca juga:  Latihan Btp Brigif Linud 17 Kostrad Cibenda Sukabumi

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al Hijrah Haji Idris mengajak seluruh warga masyarakat perbatasan RI – Papua Nugini di Skouw khususnya dan masyarakat luas pada umumnya, untuk bisa bersama-sama melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri 1438 H ditempat yang telah disiapkan. “Mari kita sambut Lebaran ini dengan hati senang dan penuh sukacita, sekaligus mempererat tali persaudaraan di Papua,” tuturnya.

Adapun yang menjadi pengkotbah pada ibadah Lebaran ini akan dibawakan Ustad Makasau Arif. Usai ibadah Shalat Idul Fitri, kegiatan akan dilanjutkan dengan Halal Bi Halal antara personel Satgas Pamtas dengan warga masyarakat perbatasan agar rasa kebersamaan tetap terjaga.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel