Berita Satuan

Prajurit TNI Terus Tingkatkan Kemampuannya Melalui Latihan Uji Siap Tempur

Dibaca: 166 Oleh 18 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Batalyon Infanteri Mekanis 412/Bharata Eka Shakti merupakan satuan tempur yang senantiasa siap digerakkan dalam rangka kontijensi yang terjadi diwilayah NKRI. Guna mendukung keberhasilan tugas pokok tersebut, maka diperlukan kemampuan yang handal baik perorangan maupun satuan melalui latihan.

Demikian disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 412 Letnan Kolonel Inf Fendri Navyanto Raminta di daerah latihan Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (17/11).

Menurut Danyon bahwa latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi senapan atau yang biasa disebut dengan UST Kipan, adalah salah satu latihan yang dilaksanakan untuk menguji dan mengukur kesiapan tempur satuan setingkat Kompi senapan dalam menghadapi segala ancaman guna mempertahanhan kedaulatan NKRI.

“Kegiatan Uji Siap Tempur tingkat Kompi senapan ini bertujuan menguji kesiapan tempur prajurit Yonif Mekanis 412/BES, sehingga satuan setingkat Kompi selalu siap setiap saat dalam melaksanakan tugas yang diberikan, terutama dalam penugasan tempur dan penugasan lainnya baik dalam maupun luar negeri,” ungkap Letkol Fendri.

Adapun Latihan tersebut berlangsung selama empat hari sejak tanggal 14 s.d 17 November 2016 yang digelar di daerah latihan Purworejo dengan melibatkan 438 orang prajurit Yonif Mekanis 412/BES yang terdiri dari 3 Kompi Senapan, yakni Kipan A, Kipan B dan Kipan C.

Sementara materi yang dilatihkan dalam Uji Siap Tempur Tingkat Kompi senapan Yonif Mekanis 412/BES antara lain: Materi Lawan Penghadangan Kendaraan, Lawan Penghadangan Jalan Kaki, Pengepungan dan Pembersihan di dalam Perkampungan, Serangan Pemukiman, dan Pelingkaran Serentak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel