Kodam IV/Diponegoro

Prajurit Yonarmed 11/1/2 Kostrad Melaksanakan Pembersihan Debu Dampak Erupsi Gunung Kelud di Kota Magelang

Dibaca: 43 Oleh 21 Feb 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Meski berjarak ratusan kilometer  dari Gunung Kelud, Kota Magelang Jawa Tengah juga terkena dampak abu vulkanis letusan Gunung Kelud. Hampir seluruh wilayah Kota Magelang diselimuti abu vulkanis dengan ketebalan sekitar satu senti meter. Oleh karena itu, guna mengurangi dampak abu vulkanis tersebut, Satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad yang dipimpin oleh Komandan SSK I Penanggulangan Bencana Kapten Arm Hadi Wiroso  melaksanakan Apel bersama Pemkot Magelang, Ormas dan Elemen masyarakat sekota Magelang  untuk  melaksanakan karya  bhakti massal membersihkan tumpukan abu di sekitar  Alun-alun dan  sepanjang Jln. Pemuda serta Jln. Jendral Soedirman.

Setelah pelaksanaan apel bersama, sebanyak 100 (seratus) anggota Yonarmed 11/1/2 Kostrad mengajak warga dan pemilik toko di sekitar lokasi tersebut untuk ikut melaksanakan pembersihan. Penyemprotan dilakukan untuk menjaga kesehatan masyarakat, apabila tidak  segera dibersihkan kondisi yang demikian dapat mengganggu kesehatan serta aktivitas ekonomi di Kota Magelang.

Dari kegiatan tersebut, Wali Kota Magelang Bpk. Sigit Widyonindito mewakili warga Kota Magelang mengucapkan terima kasih kepada Satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad yang telah membantu membersihkan lingkungan kota dari debu Gunung Kelud sehingga aktivitas masyarakat Kota Magelang berjalan seperti semula.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel