Skip to main content
Kostrad

Prajurit Yonif 501 Kostrad Gemparkan Masyarakat Blitar dengan Aksi Terjun Payung

Dibaca: 250 Oleh 13 Jan 2024Tidak ada komentar
Prajurit Yonif 501 Kostrad Gemparkan Masyarakat Blitar dengan Aksi Terjun Payung
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebanyak 300 Prajurit Yonif 501/BY/18/2/KOSTRAD melaksanakan Latihan Terjun Taktis dalam rangkaian Latihan Taktis Tingkat Batalyon. Dalam pelaksanaanya Latihan Terjun Taktis yang dilaksanakan dengan 4 Sortie menggunakan pesawat Hercules TNI AU, dengan memilih DZ di Wilayah Desa Srengat, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Senin (27/11/2023).

Tujuan pelaksanaan Latihan Terjun Taktis Statik ini adalah, untuk meningkatkan kemampuan teknik dan taktik personel Yonif 501/BY/18/2/Kostrad yang berkualifikasi Para dan Raider dalam rangka kesiapan operasi Satuan Lintas Udara.

Danyonif 501/Bajra Yudha, mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto S.Sos., M.Han. Memimpin Langsung kegiatan Terjun Taktis tersebut. Beliau mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya latihan ini yakni untuk membina, meningkatkan serta memelihara kemampuan para Prajurit penerjun Yonif 501/BY Kostrad agar tetap terjaga sebagai bentuk kesiapan dalam melaksanakan tugas kedepannya sebagai pasukan Lintas Udara.

Selain kegiatan Juntis Yonif 501/BY juga melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Batalyon yang di laksanakan selama 5 hari kedepan guna melatih kemampuan Prajurit sebagai Pasukan Lintas Udara dalam melaksanakan Operasi Linud. (Dispenad).

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 142 Gagalkan Penyelundupan 100 Liter BBM di Motaain

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel