Skip to main content
Berita Satuan

Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya Sigap Evakuasi Pohon Tumbang

Dibaca: 51 Oleh 05 Feb 2023Tidak ada komentar
Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya Sigap Evakuasi Pohon Tumbang
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya evakuasi pohon beringin yang tumbang diakibatkan angin kencang yang berada di Jalan Siliwangi depan Kantor PDAM Kab. Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Sabtu (4/2/2023).

Dijelaskan Danyonif, Raider 300/Brajawijaya, setelah mendapatkan laporan bahwa adanya pohon beringin yang tumbang menutup ruas jalan, anggota Yonif Raider 300 bergerak cepat menuju ke lokasi kejadian dengan membawa perlengkapan seperti 4 buah Chain Saw, tali, golok, perlengkapan evakuasi lainnya serta truk untuk mengangkat patahan kayu tersebut.

“Sebanyak 1 Peleton Prajurit Yonif 300/Brajawijaya diterjunkan untuk pelaksanaan evakuasi pohon tumbang yang bersinergi dengan Instansi pemerintah lainnya diantaranya dari Kodim Cianjur, Polres Cianjur, BPBD dan Dinas Pekerjaan Umum Kab. Cianjur,” ujar Danyonif.

Komandan Yonif Raider 300/Brajawijaya berharap dengan aksi cepat dari Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya yang bersinergi dengan instansi lain dapat mempercepat evakuasi tersebut sehingga tidak ada korban serta jalan tersebut dapat segera dilintasi oleh masyarakat kembali.

Baca juga:  Panglima TNI Kunjungan Kerja ke Bandung

Terpisah, Letda Inf Sutarno Eko selaku Danton yang memimpin evakuasi pohon tumbang tersebut menambahkan bahwa pohon jenis Beringin yang diperkirakan sudah berusia puluhan tahun ini tumbang dikarenakan fenomena alam angin kencang pada (4/2/2023) pagi hari yang dirasakan di sebagian besar wilayah Cianjur mengakibatkan tertutupnya ruas Jalan Siliwangi dan menimpa beberapa bangunan, 1 unit kendaraan minibus memutuskan kabel jaringan listrik dan internet.

Aksi sigap Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya merupakan wujud implementasi perintah Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., yakni Prajurit Kodam III/Slw harus menjadi solusi di tengah tengah kesulitan masyarakat sekitarnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel