Kostrad

Prajurit Yonkav 8/2 Kostrad Latih Pramuka Siswa Siswi SMK Yadika Bangil

Dibaca: 30 Oleh 21 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Kostrad(21/1). Pasuruan – Prajurit Yonkav 8/2 Kostrad memberikan latihan baris-berbaris dan memberikan pengetahuan tentang Tali Temali serta rintangan Jembatan tali 2 dan 3 kepada 96 anggota Pramuka SMK Yadika Bangil. Kegiatan  tersebut dipimpin oleh Lettu Kav Fery Unedon Simanjuntak (w.s. Pasi 1/Intelijen). Kegiatan tersebut dilaksanakan di satuan Yonkav 8/2 Kostrad dan pelatih baris-berbaris adalah personel Yonkav 8/2 Kostrad.
Latihan baris-berbaris adalah suatu bentuk latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu serta untuk membentuk mental, sikap dan perilaku kepribadian seseorang dan jiwa korsa.
Danyonkav 8/2 Kostrad Mayor Kav Depri Rio Saransi, S. Sos, M.M. mengatakan tujuan dilaksanakannya Latihan baris-berbaris dan rintangan Jembatan tali adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab serta memberikan kegiatan yang menarik, menantang dan penuh romantika dalam memenuhi rasa ingin tahu, mencoba hal-hal baru dan mencari pengalaman yang hebat dalam sebuah petualangan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel