Kodam XII/Tanjungpura

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1202/Skw Latihan Mountaineering

Dibaca: 41 Oleh 05 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Singkawang –   Sebanyak 67 anggota Pramuka Wira Kartika dilatih Prajurit gabungan dari Kodim 1202/Singkawang dan prajurit Batalyon Infanteri 641/Raider dengan materi Mountaineering  di Lapangan Yonif 641/Raider Singkawang, saat liburan tahun baru.

Menurut Koordinator materi Serda Suhardi, latihan Mountaineering yang meliputi Snapling, Rafling dan peluncuran, semuanya diberikan kepada yang mengikuti latihan diawali dengan teknik dasar yang mengedepankan faktor keamanan.

Lanjut Suhardi, Latihan pramuka tersebut untuk membentuk mental yang berkepribadian dengan menanamkan kesadaran bela negara melalui ketangkasan sesuai dengan referensi yang ada di Angkatan Darat sehingga dalam pelaksanaan latihan dijamin aman, tegasnya.

Selain itu Suhardi menjelaskan bahwa Yonif 641/Raider untuk latihan mountaineering  memiliki peralatan dan fasilitas yang lengkap untuk mendukung latihan tersebut, juga dalam kegiatan ini bagi anggota Pramuka diberi pengetahuan tentang teknik yang benar dalam kegiatan perkemahan.

Harapannya usai melakukan kegiatan bersama TNI, pengalaman yang didapat sebagai modal pengetahuan dan keterampilan untuk menghadapi kegiatan pramuka yang lebih tinggi, pungkas Serda Suhardi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel