Skip to main content
Badan Pelaksana Pusat

Protokoler Pasukan Cordon Yonwalprotneg Paspampres Pada Presidensi KTT G20

Dibaca: 504 Oleh 18 Nov 2022Tidak ada komentar
Protokoler Pasukan Cordon Yonwalprotneg Paspampres Pada Presidensi KTT G20
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Salah satu kegiatan protokoler kenegaraan sebagai wujud penghormatan negara kepada tamu negara yang datang ke Indonesia adalah penghormatan militer oleh Pasukan Kehormatan atau Pasukan Cordon dari Yonwalprotneg Paspampres. Kegiatan protokoler kenegaraan ini dilaksanakan saat menyambut kedatangan dan pengantaran kepulangan tamu negara serta saat menyambut di acara pokok kegiatan kenegaraan.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Puspomad, Kamis (17/11/2022), berbagai latihan dan geladi telah dilaksanakan dengan serius demi keberhasilan pelaksanaan tugas sebagai pasukan kehormatan atau pasukan Cordon untuk menyambut tamu negara yang datang ke Indonesia dalam rangka KTT Presidensi G20 tahun 2022 maupun saat kepulangan para delegasi.

Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Polisi Militer TNI AD karena personel pasukan kehormatan atau pasukan Cordon Paspampres sejatinya adalah prajurit-prajurit Polisi Militer TNI AD terbaik yang bertugas di Batalyon Pengawal Protokoler Kenegaraan (Yonwalprotneg) Paspampres, ” terang Kapen Puspomad Letkol Cpm Agus Subur.

Saat ini Yonwalprotneg Paspampres dipimpin oleh Letkol Cpm Sandry Oktamy lulusan Akmil tahun 2004 sebagai Danyonwalprotneg Paspampres.

Berbagai tugas protokoler kenegaraan, menjadi tugas utama Yonwalprotneg Paspampres termasuk kunjungan kehormatan pimpinan negara-negara sahabat. (Dispenad)

Kirim Tanggapan