Kodam IV/Diponegoro

PT.Angkasa Pura I Dan Kodim 0716 Demak Droping Air Bersih

Dibaca: 48 Oleh 02 Sep 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

DEMAK– Ribuan warga pedesaan di Kabupaten Demak, Jateng, kini tengah dilanda krisis air bersih. Pasalnya, sumur-sumur milik penduduk sejak pekan terakhir ini sudah kering. Sementara itu air sungai di desa setempat juga sudah satu bulan lalu mengering.Warga hanya mengandalkan air Sumur Bor itupun airnya terasa asin hanya untuk kebutuhan mandi saja untiuk minum terpaksa warga harus membeli tak terkecuali warga desa Baleromo kec.Dempet Kab.Demak.

“Kini ribuan warga desa benar-benar mengalami krisis air bersih karena sumur dan sumber air di desa mereka sudah tidak keluar airnya,” kata Sekertaris Bidang Penangulangan Bencana BPBD Demak Listyo Marsono,Selasa (1/9).

Maka dari itu untuk memfasilitasi kekurangan Air bersih di wilayah Demak, Kodim 0716/Demak bekerja sama dengan PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang pada tahun 2015 melalui BPBD Kabupaten Demak menyalurkan Bantuan air bersih yang di salurkan ke wilayah kekeringan Kab. Demak sebanyak 50 tangki air bersih.

Bantuan ini di berikan langsung oleh General Manajer PT.Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Ahmad Yani Semarang Bapak Priyo Jatmiko beserta para Manager dan Asisten Manager serta ibu ibu PERISKAPURA I (Persatuan Istri-istri Karyawan Angkasa Pura I) yang lebih kurang 24 orang yang di dampingi oleh Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P,Sekertaris BPBD Demak,Muspika Kec.Dempet,Pasiter Kodim 0716/Demak Kapten Arh Jayadi dan anggota babinsa Koramil 04/Dempet serta anggota BPBD Demak.

Dalam sambutannya, GM Priyo Jatmiko mengatakan untuk meringankan beban warga tersebut, Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Ahmad Yani Semarang mengadakan kegiatan sosial berupa dropping air bersih di Desa Baleromo, Kecamatan Dempet. Sebanyak 12 tangki air bersih diberikan gratis ke warga yang mengalami krisis air bersih di desa tersebut.

“Dropping air ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian masyarakat yang sering mengalami kekeringan. Jika masih ada warga yang membutuhkan, kami akan salurkan lagi bantuan air bersih ,semoga dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa ini” ujar Priyo Jatmiko.

Priyo menjanjikan, ke depan pihaknya akan kembali memberikan bantuan air bersih ini secara berkala. Pihaknya menargetkan bantuan tersebut hingga 50 tangki. Pemberian bantuan air bersih itu dilakukan berdasarkan survei yang dilakukan oleh para anggota BPBD Demak.

Dalam Kesempatan yang lain Dandim 0716/Demak menyampaikan terima kasih yang banyak kepada pihak PT.Angkasa pura I telah memberikan Bantuan Air Bersih ini,semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan “Kami selaku aparat Teritorial berharap warga yang membutuhkan bantuan agar mengajukan permohonan ke BPBD atau ke Kodim 0716/Demak secara langsung,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel