Kodam XVII/Cenderawasih

PTH Danramil 1701-06/Senggi Laksanakan Komsos Binjaringter Mengawali Tahun Baru 2016

Dibaca: 12 Oleh 05 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Keerom. Bertempat di Makoramil 1701-06/Senggi, Kapten Inf Prihatin selaku Pelaksana Tugas Harian Danramil 1701-06/Senggi kembali melaksanakan Komunikasi Sosial Pembinaan Jaring Teritorial setelah sehari sebelumnya melaksanakan kegiatan yang sama di Makoramil 1701-05/Waris. Senin (4/1).

Kegiatan Komunikasi Sosial Pembinaan Jaring Teritorial dilaksanakan dengan tujuan agar lebih meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat demi terciptanya kebersamaan dan kerjasama antara Aparat TNI dengan Masyarakat dalam segala bidang khususnya menjaga keamanan di wilayah Distrik Senggi. Pelaksanaan kegiatan tersebut semata-mata dimaksudkan agar wilayah Distrik Waris dan Senggi kedepannya lebih maju dalam bidang Keamanan agar pembangunan di wilayah tersebut dapat mengalami kemajuan seperti daerah-daerah lainnya yang mengikuti perkembangan zaman saat ini.

Dalam kegiatan Komsos Binjaringter yang dilaksanakan oleh Kapten Inf Prihatin di dua tempat berbeda dengan tujuan yang sama dan kali ini dilaksanakan di Distrik Senggi dihadiri oleh beberapa Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang diantaranya adalah Ondoafi Senggi Matias Mango, Tokoh Masyarakat Senggi Ismail Nack, Tokoh Agama GKI Mesak Manggo, Tokoh Pemuda Senggi Jackson Mango, Sdr. Bram, Sdr. Orgenes, Sdr. Charles dan Anggota Koramil 1701-06/Senggi.

Adapun tanggapan dari Ondoafi, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Senggi saat pertemuan berlangsung adalah bahwa selaku Ondoafi Distrik Senggi, Matias Mango menyampaikan bahwa Tripika harus dapat bekerjasama dan bersatu dalam suatu kegiatan di Masyarakat sehingga Masyarakat Distrik Senggi siap mengejar sumber daya manusia dan pembangunan untuk kemajuan Distrik Senggi.

Mesak mango selaku Tokoh Agama GKI dan Ismail Nack selaku Tokoh Masyarakat menyampaikan yang intinya bahwa “Anggota Babinsa harus lebih aktif lagi dan menyatu dalam setiap kegiatan di lingkungan Masyarakat serta apabila setiap Anggota Pos Pamtas melaksanakan suatu kegiatan, harus diketahui oleh Anggota Koramil dan Polsek setempat.

Jackson Nanti selaku Tokoh Pemuda Distrik Senggi menyampaikan bahwa Anggot Koramil 1701-06/Senggi agar diperkuat ditempat tugasnya dan Babinsa di Kampung harus jelas siapa yang bertugas di Kampung tersebut.

Selaku Pelaksana Tugas Harian Danramil 1701-06/Senggi, Kapten Inf Prihatin menyampaikan rasa terima kasih kepada Ondoafi, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Masyarakat karena sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam pertemuan ini. Pertemuan ini adalah sebagai wujud dari silahturami Anggota Koramil 1701-06/Senggi kepada Ondoafi, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda Distrik Senggi. Trimakasih atas masukan dan sarannya mengenai Anggota kami, masalah kinerja anggota kami, kedepannya akan diperbaiki dan ditingkatkan kembali agar anggota tetap dan harus aktif menyatu dengan Masyarakat dalam berbagai kegiatan di Kampung. Untuk Tripika akan kami koordinasikan antara tingkat Pimpinan yaitu Kadistrik dan Kapolsek untuk bersama-sama dan satu misi dalam setiap kegiatan di wilayah untuk memajukan Distrik Senggi. Mohon masyarakat tetap senantiasa mendukung Koramil 1701-06/Senggi dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan wilayah ini tetap dalam keadaan kondusif dan aman.

Apabila ada Putra dan Putri Masyarakat Distrik Senggi yang siap untuk masuk menjadi Anggota TNI, Anggota Koramil 1701-06/Senggi siap untuk membantu membina Putra dan Putri Masyarakat Distrik Senggi yang ingin masuk TNI. Acara selesai dengan tertib dan aman dilanjutkan foto bersama. Pendam17Cenderawasih

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel