Satgas Pamtas

Puncak Natal, Satgas Yonif Raider 100/PS Bagikan 750 Paket Sembako dan 150 Paket Alat Sekolah

Dibaca: 108 Oleh 26 Des 2020Tidak ada komentar
Puncak Natal, Satgas Yonif Raider 100/PS Bagikan 750 Paket Sembako dan 150 Paket Alat Sekolah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dengan cinta kasih dan suka cita pada puncak perayaan hari raya Natal di bulan penuh kasih, khususnya daerah Papua Sektor Utara Keerom, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS membagikan 750 paket bingkisan berupa sembako dan150 paket alat tulis kepada anak anak sekolah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam rilisnya tertulis di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (26/12/2020).

Dansatgas menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan TNI kepada masyarakat yang ada di perbatasan untuk mempererat toleransi kehidupan beragama.

“Jika perayaan Natal identik dengan hadirnya Santa Claus yang membagikan hadiah Natal, maka kami juga ingin masyarakat Kampung yang ada di Sektor Utara Keerom merasakan kehadiran Santa Claus pada perayaan Natal kali ini,” ucapnya.

Lanjutnya, aksi bakti sosial ini dilaksanakan oleh jajaran Pos dan Kompi Satgas Yonif Raider 100/PS yang terdiri dari 17 pos.

“Ini merupakan langkah besar kita dalam menciptakan kedamaian di tengah-tengah masyarakat, selalu berikan yang terbaik, jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, tetapi tanyakan apa yang engkau berikan kepada negaramu,” tegasnya.

Puncak Natal, Satgas Yonif Raider 100/PS Bagikan 750 Paket Sembako dan 150 Paket Alat Sekolah

Ditambahkan, perayaan Natal kali ini sekaligus menjadi momen untuk saling berbagi kepada masyarakat di wilayah perbatasan dengan segala keterbatasan yang dihadapi, agar masyarakat dapat lebih memaknai indahnya berbagi dalam kebersamaan. Oleh karena itu jajaran pos Satgas Yonif Raider 100/PS melaksanakan bakti sosial di daerah masing masing binaannya.

“Potret kebahagiaan masyarakat perbatasan RI-PNG tidak dapat disembunyikan lagi, mereka begitu senang atas penerimaan bantuan berupa bahan pokok makanan tersebut, setidaknya masyarakat di perbatasan Papua dapat merasakan suka cita dan rasa aman dalam perayaan hari raya Natal dengan hadirnya Santa Claus yang dikenakan oleh personel Satgas Yonif Raider 100/PS,” imbuhnya

“Saya selaku Dansatgas Yonif Raider 100/PS mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2020 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 2021, semoga suka cita Natal dapat memberikan perubahan di tahun yang baru,” tutup Dansatgas. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel