Berita Satuan

Puskesad Terima Bantuan Obat Covid-19 Dari PT OGB Dexa Medika

Dibaca: 46 Oleh 01 Okt 2020Tidak ada komentar
Puskesad Terima Bantuan Obat Covid-19 Dari PT OGB Dexa Medika
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad) menerima bantuan sebanyak 40 boks obat Covid-19 dari PT OGB Dexa Medika Jakarta. Bantuan obat tersebut secara simbolis diterima oleh Kapuskesad Mayor Jendral TNI dr. A Budi Sulistya, Sp.T.H.T-KL.,M.A.R.S. dari Direktur PT.OGB Dexa Medika Kantor Pemasaran Jakarta Tarcisius Tanto Randy.

Dalam rilis tertulis yang disampaikan Penerangan Puskesad, Kamis (1/10/2020), bantuan obat Covid-19 ini merupakan obat generik yang diimpor dari India yang digunakan sejak bulan Juli 2020.

“Atas nama seluruh rakyat Indonesia kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuannya, dan ini sangat membantu dalam menangani Covid-19 terutamanya bagi para tenaga medis dalam memberikan terapi pada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di rumah, “ ujarnya.

“Ketersediaan obat Covid -19 masih sangat terbatas bahkan mungkin tidak semua rumah sakit memiliki ketersediaan obat tersebut, “ imbuhnya.

“Favipiravir tablet merupakan obat yang diproduksi dan di build up oleh negara India, dan sementara masih digunakan untuk pengobatan Covid-19 yang digunakan sejak bulan Juli 2020,” ungkap Bangun Kepala Marketing PT Dexa Medika.

“Obat ini digunakan bagi kepentingan kegiatan bantuan sosial atau disumbangkan untuk membantu masyarakat maupun tenaga medis yang terpapar Covid-19, “ pungkasnya, (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel