Berita Satuan

Sambut HUT Ke-75 TNI, Satgas Yonif RK 744/SYB Gelar Khitan Gratis

Dibaca: 47 Oleh 01 Okt 2020Tidak ada komentar
Sambut HUT Ke-75 TNI, Satgas Yonif RK 744/SYB Gelar Khitan Gratis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Menyambut HUT ke 75 TNI di tahun 2020, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB menggelar kegiatan bakti sosial berupa khitan gratis sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan generasi bangsa di wilayah perbatasan Indonesia – Timur Leste.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Kamis (1/10/2020).

“Bakti sosial khitan gratis ini kita laksanakan untuk kesehatan warga dan atas pertimbangan tingginya biaya yang digunakan untuk khitanan di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste, ” jelasnya.

Dansatgas menjelaskan, sosialisasi sebelum kegiatan khitan massal gratis ini mendapat sambutan antusias dari para orang tua. Para orang tua mendaftarkan anak-anaknya untuk dikhitan dan sejak pagi sudah ramai untuk menunggu giliran.

“Sebanyak 22 orang anak mengikuti khitan massal yang kami selenggarakan, dan antusias mereka sangat tinggi, walaupun ada juga yang masih sedikit takut, hal demikian wajar bagi anak-anak seusia mereka, “ tutur Alfat.

Sambut HUT Ke-75 TNI, Satgas Yonif RK 744/SYB Gelar Khitan Gratis

Dirinya berharap , dengan kegiatan tersebut, dapat mempererat tali silaturahmi guna memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat di perbatasan RI – RDTL serta kegiatan Satgas lainnya, kami akan selalu mengikutsertakan masyarakat.

Usai dikhitan, Angelus Asa (14) dan Markus Adrian Nugi (13) sangat senang dirinya dapat dikhitan bersama teman-teman lainnya.

“Walau sedikit sakit, tapi kami senang dan berterima kasih dengan khitan gratis dari bapak-bapak TNI , karena biaya khitan di sini cukup mahal, semoga cepat sembuh dan kami dapat bermain lagi seperti biasa, “ pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel