Berita Satuan

Puspenerbad Laksanakan Pembekalan Kegiatan Binsat

Dibaca: 30 Oleh 24 Sep 2021Tidak ada komentar
Puspenerbad Laksanakan Pembekalan Kegiatan Binsat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Direktur Kecabangan Pusat Penerbangan TNI AD (Dircab Puspenerbad) Brigjen TNI Setiyo Santoso, S.I.P., M.Si., memberikan pembekalan sosialisasi doktrin lapangan (Doklap) Proses Pengambilan Keputusan Taktis (PPKT) dalam rangka pembinaan satuan (Binsat) Puspenerbad TW III TA 2021 di Aula Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Jum’at (24/9/2021).

Puspenerbad Laksanakan Pembekalan Kegiatan Binsat

Penyelenggaraan pembinaan kecabangan, pembinaan personel dan fungsi Penerbangan TNI AD dalam rangka mendukung tugas TNI AD merupakan bagian dari tugas pokok Puspenerbad. Staf direktur kecabangan (Sdircab) Puspenerbad sebagai salah satu unsur pembantu pimpinan dalam organisasi Puspenerbad bertanggung jawab menyelenggarakan kegiatan di bidang pembinaan kecabangan Penerbangan TNI Angkatan Darat.

Puspenerbad Laksanakan Pembekalan Kegiatan Binsat

Dalam pemaparannya, Brigjen TNI Setiyo Santoso, S.I.P., M.Si. menyampaikan, Prosedur pengambilan keputusan taktis merupakan salah satu penunjang untuk mencapai keberhasilan operasi militer TNI Angkata Darat, yang tujuannya adalah mewujudkan keputusan taktis yang tepat, efektif dan efisien untuk mendukung pelaksanaan operasi di jajaran TNI AD.
Pembekalan berlangsung menarik dengan adanya respons pertanyaan-pertanyaan dari para peserta dan terjalin komunikasi dua arah serta diskusi terbuka, sehingga suasana kegiatan pembekalan menjadi tempat saling bertukar pikiran.

Puspenerbad Laksanakan Pembekalan Kegiatan Binsat

Kolonel Cpn Asyik Rudiyanto, S.I.P., M.M., selaku ketua penyelenggara mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan pengarahan pembinaan satuan TW III TA 2021 ini adalah terwujudnya rencana pelaksanaan kegiatan binsat dan penyusunan administrasi pelaksanaan kegiatan binsat TW III TA 2021 di jajaran Puspenerbad. Pelaksanaan kegiatan pengarahan binsat berlangsung selama 1 (satu) hari, yaitu pada hari Jum’at tanggal 24 September 2021.
Adapun peserta yang ikut dalam pembekalan ini berjumlah 44 orang yang terdiri dari para Pamen Puspenerbad mulai dari pangkat Mayor sampai dengan Kolonel di jajaran Puspenerbad. Acara berlangsung hikmat dan lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel