Skip to main content
Badan Pelaksana Pusat

Puspenerbad Terima 2 Unit Heli Bell- 412 Dari Kemenhan RI

Dibaca: 48 Oleh 30 Okt 2022Oktober 31st, 2022Tidak ada komentar
Puspenerbad Terima 2 Unit Heli Bell- 412 Dari Kemenhan RI
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr (Han) menerima langsung 2 (dua) unit Helikopter Bell 412 dengan Nomor Registrasi (noreg) HA-5116 dan HA-5183 hasil pengadaan overhaul program prioritas pinjaman dalam negeri Kementerian Pertahanan Republik Indonesia TA 2021.

Acara penyerahan 2 unit Helikopter Bell – 412 dari Direktur Utama PT. BDH Toni Kasim kepada Kabaranahan Kemenhan RI Yusuf Jauhan, M.Eng. selanjutnya diserahkan kepada Puspenerbad yang diterima langsung Danpuspenerbad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto disaksikan langsung Menhan RI Prabowo Subianto dan Kepala Staf Angkatan Darat yang diwakili oleh Koorsahli Kasad Letjen TNI Afini Boer di Markas Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Mapuspenerbad), Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Kamis (27/10/2022).

Dalam sambutannya Menhan RI Prabowo Subianto menyampaikan bahwa kehadirannya pada acara penyerahan pesawat helikopter di Puspenerbad merupakan kesempatan untuk mengerti tentang situasi yang sebenarnya.

” Maknanya dari penyerahan dua unit helikopter ini bukan saja sebagai seremoni namun juga kesempatan mendapatkan masukan langsung dari saudara-saudara yang berada di ujung tombak Satuan Penerbad
TNI memang ingin kita perkuat yang sesingkat singkatnya,”kata Menhan.

“Kita rencanakan yang sebaik-baiknya untuk membangun kekuatan TNI, Helikopter yang rusak ringan (grounded) Puspenerbad coba diinventarisir untuk bisa diaktifkan atau Flyable akan dicarikan biaya memperbakinya dan kita ingin, Penerbad harus bisa kuat,” lanjut Prabowo.

Lebih lanjut Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penerbad dan meminta kepada Danpuspenerbad untuk menyampaikan salam dari Menhan RI kepada seluruh prajurit Penerbad dimanapun bertugas dan berada.

Danpuspenerbad dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Menhan RI, di mana dengan kesibukan Menhan RI masih menyempatkan diri berkunjung ke Mako Puspenebad, disampaikan bahwa kunjungan Menhan yang baru pertama kali ini, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi segenap keluarga besar Wira Amur.

Dalam kesempatan itu juga Danpuspenerbad memaparkan kepada Menhan tentang kondisi Alutsista Penerbad dan dislokasi satuan Jajaran Puspenerbad termasuk juga melaporkan dukungan anggaran yang diterima Puspenerbad selama kurun waktu TA. 2020 sampai dengan TA. 2023.

“Dengan kehadiran pertama kalinya Bapak Menhan RI ke Mapuspenerbad akan memompa semangat dan membari dukungan moril bagi segenap Prajurit Wira Amur dalam melaksanakan tugas, untuk berbuat yang lebih baik dari yang sudah baik,”ucapnya.

Helikopter Bell-412 merupakan helikopter Serbu milik Skadron-Skadron Puspenerbad yang mempunyai kemampuan untuk mobilitas udara, dukungan logistik serta kemampuan manuver udara lainnya.

Hadir dalam acara penyerahan Helikopter Bell 412 tersebut Koorsahli Kasad, Kabaranahan Kemhan RI beserta rombongan, Asrena Kasad, Asops Kasad, Aslog Kasad, Wadanpuspenerbad dan para pejabat Puspenerbad, Kadislaikad, Danrem 052/WKR, Dirpolud, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Direktur PT BDH, serta pejabat Forkopimda. Acara berlangsung lancar dan khidmat, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Dispenad)

Kirim Tanggapan