Kodam IV/DiponegoroKodam XVII/Cenderawasih

Putra Daerah Kampung Erambu Tergabung dalam Satgas Pamtas Yonif 407/PK

Dibaca: 16 Oleh 29 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Merauke (Senin, 29/08/2016), – Sejumlah 450 orang prajurit tergabung dalam Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma melaksanakan pengamanan perbatasan RI-PNG di Kabupaten Merauke. Salah satu prajurit tersebut merupakan putera asli Kampung Erambu Distrik Sota Kabupaten Merauke, yang bernama Bernard Murnan, anak dari Bapak Herman Murnan dan Ibu Paula Wanjai. Bernard mengikuti seleksi menjadi prajurit TNI AD di Ajenrem 174/ATW pada tahun 2015. Setelah lulus pendidikan Secata di Rindam XVII/Cendrawasih, Bernard menyandang pangkat Prajurit Dua (Prada) dan ditempatkan di luar Papua, yakni Yonif 407/PK di Kodam IV/Diponegoro Provinsi Jawa Tengah.

Kehadiran Prada Bernard Murnan sebagai putra daerah diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para remaja di Kampung Erambu dan Toray untuk bersemangat menuntut ilmu setinggi-tingginya melalui sekolah. Salah seorang guru di SMP Negeri Erambu, Dance Bullu, menyambut baik kehadiran Prada Bernard Murnan untuk berbicara dan memberikan motivasi kepada murid-murid SMP Negeri Erambu yang merupakan almamater Prada Bernard. Pada kesempatan tersebut, Prada Bernard menyampaikan untuk tetap bersemangat sekolah, belajar dengan baik dan raihlah cita-citamu. Jangan merasa malu untuk maju dan menjadi lebih baik karena kita semua mempunyai kesempatan yang sama dengan masyarakat Indonesia lainnya.

“Selain Bernard, masih ada 22 prajurit lainnya yang berasal beberapa daerah di Papua yang merupakan lulusan dari Rindam XVII/Cendrawasih tergabung dalam Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang tersebar di setiap pos Satgas dan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat Merauke, khususnya masyarakat perbatasan RI-PNG. Untuk berperan serta mengisi kemerdekaan di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Abi Kusnianto. (Pendam XVII/Cen)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel