Satgas Pamtas

Putus Rantai Covid-19 di Papua, Satgas Yonif 406 Bagikan Masker ­­_Door to Door_

Dibaca: 36 Oleh 29 Mei 2020Tidak ada komentar
Putus Rantai Covid-19 di Papua, Satgas Yonif 406 Bagikan Masker ­­_Door to Door_
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Papua, Satgas Yonif 406/CK tak hentinya memberikan sosialisasi sekaligus  membagikan masker kepada warga Boven Digoel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK, Letkol Inf Andy Soelistyo K.P., S. Sos. M.Tr. (Han) dalam rilis tertulisnya di Boven Digoel, Papua, Jumat (29/5/2020).

Diungkapkan Dansatgas, dalam memerangi, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Boven Digoel, Satgas jajarannya melaksanakan sosialisasi sekaligus pembagian masker kepada warga Kampung Tembutka Lama Distrik Waropko.

“Kegiatan ini sebagai upaya Satgas membantu Pemda dalam mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus mengajak warga untuk selalu menggunakan masker jika keluar rumah atau berpergian ke pasar,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga membantu dan mendukung kebijakan Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam memutus mata rantai virus mematikan ini.

“Seperti yang dilaksanakan pada Kamis (28/5/2020) oleh pos Tembutka Lama, dipimpin Sertu Jumiadin bersama enam personel Satgas melaksanakan sosialisasi dan membagikan masker dengan menyambangi rumah warga secara _door to door_, ” jelas Andy Soelistyo.

Baca juga:  Sadar Bahaya Corona, Satgas Yonif R 509 Budayakan Hidup Bersih di Papua

Selain itu tambah Andy, kegiatan ini dilakukan Satgas dalam membantu tugas Pemda Boven Digoel yang hingga saat ini masih berupaya mengatasi terbatasnya ketersediaan Alat Pelindung Diri (ADP) yang dimiliki warga di tengah pandemi Covid-19 terutama di perbatasan RI-PNG.

“Dengan kemampuan yang kita miliki, Satgas akan selalu berupaya membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat,” urainya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi dan pembagian masker ini merupakan salah satu upaya Satgas dalam membantu Pemerintah Daerah dalam memerangi sekaligus mencegah Covid-19 agar tidak menyebar di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Dengan mengikuti anjuran dan larangan yang disampaikan, kita berharap wabah ini cepat berlalu dan kehidupan warga pun dapat kembali normal, ” jelasnya.

Putus Rantai Covid-19 di Papua, Satgas Yonif 406 Bagikan Masker ­­_Door to Door_

Dikatakan Andy, selain membagikan masker personel jajarannya juga memberikan sosialisasi dan pengetahuan kepada warga tentang bahaya yang ditimbulkan, serta bagaimana memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

“Yaitu dengan cara menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun dengan benar sehabis kegiatan, menggunakan masker dan makan makanan yang bergizi serta atur pola hidup yang benar,” imbuhnya.

Baca juga:  Tingkatkan Imunitas Anak Papua, Satgas Yonif 509 Bagikan Vitamin di Towe Hitam

“Sosialisasi seperti ini sangat perlu kita ajarkan, agar mereka juga paham dan mengerti cara mencegah penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini telah menjadi musuh utama di seluruh penjuru dunia,” terangnya.

“Sekali lagi, dengan segala keterbatasan, Satgas selalu berupaya membantu kesulitan warga, dan berharap Covid-19 ini bisa segera diberantas,” tandas Andy.

Di tempat terpisah, Kaur Pemerintahan Kampung Tembutka Lama, Cornelis Jekaubim (45), mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah mengadakan sosialisasi dan membagikan masker bagi warga kampungnya.

“Kami sungguh bangga kepada Bapak Satgas yang bertugas menjaga perbatasan, selalu peduli kepada kesehatan warga,” tuturnya.

Kehadiran Satgas kata Cornelis, membuat warga dan anak-anak lebih bersemangat dalam dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari segala macam penyakit.

“Kepedulian dan perhatian inilah yang membuat kami makin nyaman, karena ditemani oleh Bapak TNI yang selalu peduli kepada warga,” pungkasnya bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel