Berita Satuan

Rangkul Komunitas Otomotif , Kodiklat TNI AD Gelar Baksos di Cikelet Garut

Dibaca: 5 Oleh 22 Feb 2021Tidak ada komentar
Rangkul Komunitas Otomotif , Kodiklat TNI AD Gelar Baksos di Cikelet Garut
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Sebagai wujud syukur kepada Tuhan YME serta ladang amal bagi hamba-Nya, Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. bersama personel Kodiklatad, komunitas otomotif Double Cabin Indonesia (DCAB-ID) dan JKOne mengelar bakti sosial bertajuk Launching Madrasah Tahfidz Al-Hikmah dan Santunan Anak Yatim-Dhuafa dan Jompo di Kampung Taman Manalusu, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Sabtu (20/02/2021).

Hal tersebut disampaikan Pjs Kepala Penerangan (Kapen) Kodiklat TNI AD Mayor Chb Endang dalam rilis tertulisnya di Bandung, Senin (22/02/2021).

Disampaikannya, sebelum melaksanakan perjalanannya, seluruh peserta yang menggunakan 19 kendaraan Double Cabin itu, melaksanakan pembentangan bendera merah putih dan menyanyikan lagu wajib Bagimu Negeri di Makodiklat TNI AD.

“Ini kegiatan ikonik inisiasi Bro Putranto (panggilan akrab Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos) sebagai perwujudan bahwa semua lapisan masyarakat termasuk komunitas 4×4 turut serta dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” katanya.

Dalam gelar baksos tersebut, komunitas otomotif DCAB-ID Region Bandung mewakafkan Madrasah Tahfidz Al-Hikmah yang pembangunannya merupakan swadaya dari komunitas tersebut, dan dilengkapi dengan bantuan karpet untuk dua ruangan madrasah serta 100 buah kitab suci Al-Quran.

Rangkul Komunitas Otomotif , Kodiklat TNI AD Gelar Baksos di Cikelet Garut

“Selain itu, juga dilakukan pembagian 300 paket sembako untuk masyarakat setempat,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan baksos yang memedomani protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan melibatkan Satgas Covid-19 Kabupaten Garut itu, unsur kewilayahan setempat seperti Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Ketua MUI Kecamatan Cikelet dan Ketua DKM setempat. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel