Kodam I/Bukit Barisan

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan

Dibaca: 64 Oleh 01 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Korem 032/Wirabraja (01/09/2015), Dandim 0308/Pariaman Letkol Inf Persada Alam pimpin rapat bersama Dinas terkait tentang pelaksanaan pemberian materi Wawasan Kebangsaan tahun Ajaran 2015 kepada siswa/i SLTA se Kota Pariaman di Aula Makodim 0308/Pariaman, Senin (31/8).

Pelaksanaan pelatihan peningkatan wawasan kebangsaan kepada siswa/i SLTA/Sederajat tahun ajaran 2015 akan terus dilaksanakan dengan sasaran utama siswa/i baru, selain itu materi Wawasan Kebangsaan ini juga akan diberikan kepada siswa/i kelas 2 dan 3 di masing-masing sekolah se Kota Pariaman.

Pelaksanaan kegiatan pemberian materi meliputi tentang UUD 1945, Pancasila, NKRI, Bineka Tunggal Ika, Penyalah gunaan Narkoba dan Akibat pergaulan bebas, kegiatan ini juga akan yang dipadukan dengan kegiatan Out bound sebagai bentuk kegiatan aplikasi lapangan yang lansung dibimbing oleh para Prajurit dari Kodim 0308/Pariaman.

Kegiatan permainan dan aplikasi lapangan meliputi permainan berpasangan, kegiatan buldozer, Kegiatan bola tali, permadani, Holahop, Water Estafet, Tongkat estafet, jembatan tali dua dan jembatan tali tiga, kegiatan permainan ini bertujuan untuk menumbuhkan kerja sama, jiwa korsa, saling mengenal, kekompakan, menumbuhkan semangat, disiplin sekaligus merupakan metoda untuk menumbuhkan pola dan sistim kerja secara tim.

Dalam rapat yang dihadiri oleh Kakesbangpol, Kadisdik dan seluruh Kepala Sekolah SLTA/Sederajat se Kota Pariaman ini diperoleh kesepakatan bahwa pada tahun ajaran 2015 ini terkait dengan pemberian materi untuk meningkatkan semangat cinta tanah air kepada generasi muda khususnya siswa/i SLTA/Sederajat se wilayah Kota Pariaman pihak Kesbangpol dan Disdik menyerahkan kepada Kodim 0308/Pariaman.

Pelaksanaan kegiatan ini akan dimulai tangal 7 September 2015 dimana Tim dari Kodim 0308/Pariaman akan mendatangi masing-masing sekolah secara bergantian, selain materi tentang Wawasan Kebangsaan kepada siswa/i juga akan dilatihkan PBB dan tentang tata cara penyelenggaraan Upacara Bendera.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel