Kodam XII/Tanjungpura

Rapim Kodam XII/Tpr; Mewujudkan Kodam yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat

Oleh 04 Feb 2016 Tidak ada komentar Dibaca: 3
Rapim Kodam XII/Tpr; Mewujudkan Kodam yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A. membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XII/Tpr di Aula Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Alianyang No. 1 Kubu Raya Kalimantan Barat, Kamis (4/2/2016).

Tema Rapim kali ini bertajuk “Meningkatkan Loyalitas, Moralitas dan Integritas Guna Mewujudkan Kodam XII/Tpr Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat“.

Rapim Kodam XII/Tpr merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI AD untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan anggaran, menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam XII/Tpr, menyamakan visi, misi dan persepsi serta meningkatkan soliditas para unsur pimpinan di lingkungan Kodam XII/Tpr, kata Pangdam dalam sambutannya saat membuka Rapim Kodam XII/Tpr.

Lanjut Pangdam, tugas pokok Kodam XII/Tpr tidak terlepas dari Visi Pemerintahan Presiden RI Ir. Joko Widodo-Jusuf Kalla yaitu “Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong” yang dijabarkan dalam 7 Misi dan 9 Prioritas Program Nawa Cita yang tertuang dalam RPJMN tahun 2015-2019, terangnya.

Selain itu, Pangdam juga menyebutkan bahwa kebijakan pemerintah dibidang pertahanan yang menjadi Program Prioritas untuk TNI  yaitu Pertama, peningkatan kesejahteraan prajurit, Kedua, pemeliharaan dan perawatan Alutsista/non Alutsista, Ketiga, kesiapan operasional satuan, Keempat, pendidikan dan latihan dalam rangka terwujudnya profesionalisme prajurit dan Kelima, pengamanan perbatasan negara dan pulau terluar, jelasnya.

Baca juga:  900 Mahasiswa/Mahasiswi Untan Berlatih Bela Negara di Yonif 643/Wanara Sakti

Pangdam menekankan, untuk para peserta Rapim Kodam XII/Tpr, harus mampu menyerap seluruh  informasi, pengetahuan, pengalaman, persoalan, dan juga pemecahannya dalam pelaksanaan tugas pokok di kesatuan masing-masing.  Juga,  “Peran aktif peserta menentukan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Rapim Kodam XII/Tpr serta mendapatkan masukan yang sangat berharga dalam menentukan kebijakan maupun dalam implementasi pelaksanaan tugas diwaktu mendatang”, tukas Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Agung Risdhianto.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel