Kodam XVI/Patimura

Rapim Kodam XVI/Pattimura Rangkul Elemen Masyarakat

Dibaca: 86 Oleh 22 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ambon, (22/01). Kodam XVI/Pattimura menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) tahun 2016. Rapim Kodam ini diikuti seluruh pejabat jajaran Kodam XVI/Pattimura yang berjumlah 108 orang peserta yang dibuka oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo, bertempat di Aula Slamet Riyadi Makodam XVI/Pattimura.

Dalam amanatnya, Pangdam mengatakan Rapim Kodam XVI/Pattimura yang diselenggarakan selama 2 ( dua ) hari, mulai dari tanggal 22 s.d 23 Januari 2016, merupakan kelanjutan Rapim TNI dan TNI AD yang telah dilaksanakan pada minggu ke Tiga bulan Januari 2016. Kegiatan Rapim ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas selama tahun 2015, menyampaikan arah kebijakan Pimpinan TNI Angkatan Darat dan menyampaikan garis besar Program dan Anggaran TA 2016, sehingga diperoleh kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak serta pemahaman dalam pelak-sanaan tugas ke depan.

Sasaran Program kerja dan Anggaran TA. 2016 adalah tercapainya pelaksanaan pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar satuan Kodam XVI/Pattimura secara maksimal sehingga kesiapan satuan Kodam XVI/Pattimura pada TA. 2016 dalam melaksanakan tugas-tugas OMP dan OMSP di wilayah Kodam XVI/Pattimura dapat berjalan dengan baik.

Lebih lanjut dalam amanatnya Pangdam mengharapkan melalui Rapim ini, kebijakan TNI Angkatan Darat tahun 2016 dapat menjadi pedoman untuk dijabarkan dalam melaksanakan tugas di satuan masing-masing, sehingga dapat kita wujudkan tertib administrasi dan akuntabilitas sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan dalam Program Kerja dan Anggaran Kodam XVI/Pattimura TA 2016. Khususnya untuk mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh penilaian BPK RI.

Adapun tema yang diangkat pada Rapim Kodam XVI/ Pattimura tahun 2016, “Melalui Rapim Kodam XVI/Pattimura, Kita Tingkatkan Loyalitas, Moralitas dan Integritas Guna Mewujudkan TNI AD Yang Kuat, Hebat, Profesional dan dicintai Rakyat”. Diharapkan tema ini mampu menjadi pendorong para peserta Rapim untuk semakin memantapkan keberhasilan tugas satuan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2016. Selain itu, Kodam XVI/Pattimura juga harus konsisten dengan upaya pemerintah untuk terus melanjutkan kebijakan Reformasi Birokrasi yang berbasis peningkatan kinerja.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh M.Hasyim Lalhakim, S.E, M.M. dalam keterangannya menuturkankan bahwa, Rapim yang di selenggarakan kodam ini menindak lanjuti dari Rapim yang telah di laksanakan oleh Komando atas, tetapi kegiatan Rapim yang diselenggarakan di Kodam XVI/Pattimura ada sedikit perbedaan dengan diadakannya wisata kekeluargaan yang akan di selenggarakan besok, hari minggu, 24 Januari 2016 bertempat di Kassa.

Lebih lanjut Kapendam menerangkan, tujuan diadakannya kegiatan wisata pada akhir dari Rapim tersebut, guna mengingatkan kepada para pimpinan di jajaran Kodam XVI/Pattimura bahwa, Wilayah Maluku dan Malut ini mempunyai banyak kultur budaya yang harus terus dilestarikan serta dijaga bersama, karena hal tersebut merupakan salah satu cara agar terpeliharanya persaudaraan yang kuat antara instansi maupun masyarakat, sehingga dapat mengurangi gesekan yang dapat menimbulkan konflik di Wilayah Maluku maupun Maluku Utara. (Pendam16)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel