Berita Satuan

Ratusan Kantong Darah Prajurit Korem 172 Untuk Sesama yang Membutuhkan

Dibaca: 45 Oleh 12 Des 2020Tidak ada komentar
Ratusan Kantong Darah Prajurit Korem 172 Untuk Sesama yang Membutuhkan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) ke-75, ratusan kantong darah dari prajurit Korem 172/Praja Wira Yakthi disumbangkan untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY, Mayor Chk, Eka Yudha Kurniawan, S.H, dalam keterangan tertulisnya di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (12/12/2020).

Diungkapkan Kapenrem, kegiatan donor darah yang digelar Korem 172/PWY pada Kamis (10/12/2020) tersebut, selain jajaran satuan Korem 172/PWY juga diikuti satuan Brimob dan instansi lainnya yang dilaksanakan di Aula Makorem 172/PWY.

Sementara itu, Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan yang ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika ke-75 tahun 2020.

“Selain untuk menambah persediaan cadangan darah di PMI, tentunya kegiatan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan, apalagi bertepatan dengan bulan kasih Desember saat ini merupakan momen yang tepat untuk saling berbagi kasih dengan sesama,” ujarnya.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memenuhi target 350 kantong darah, dan pelaksanaannya tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, apalagi dalam situasi Covid-19,” ucap Izak Pangemanan.

Ratusan Kantong Darah Prajurit Korem 172 Untuk Sesama yang Membutuhkan

Tidak hanya itu, pucuk pimpinan Korem 172/PWY ini juga menekankan kepada seluruh peserta donor darah agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan cara menerapkan 3M.

“Untuk para peserta harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan sebagai upaya untuk menyosialisasikan imbauan dan mendukung kebijakan pemerintah dalam mengatasi penularan Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Waidiono Santoso, S.Km., selaku penanggung jawab Pencari Palestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) unit transfusi darah PMI Kota Jayapura memberikan apresiasi atas kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Korem 172/PWY.

“Saya selaku penanggung jawab P2D2S unit transfusi darah PMI Kota Jayapura sangat berterima kasih dan memberi apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Danrem 172/PWY yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah ini.

“Tentunya kegiatan sosial seperti ini sangat bermanfaat bagi para pasien yang membutuhkan darah,” kata Waidiono Santoso.

Selain itu Waidiono juga menegaskan bahwa PMI sangat terbantu dengan kegiatan donor darah tersebut. Bagi para pendonor dapat memperoleh manfaat kesehatan serta memberikan nafas kehidupan baru kepada pasien yang membutuhkan darah.

“Mari kita bantu sesama yang membutuhkan, setetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan nyawa saudara-saudara di wilayah ini,” tuturnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel