Kopassus

Ratusan Masyarakat Mengikuti Pelatihan PBB

Dibaca: 348 Oleh 03 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Memperingati  hari lahirnya Pancasila yang jatuh setiap 1 Juni, Tim Ekspedisi NKRI Koridor Maluku dan Maluku Utara 2014, Subkorwil Saumlaki menggelar kegiatan  pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Minggu (1/6) di desa Amdasa, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Kegiatan pelatihan PBB yang diikuti 250 orang terdiri dari anak-anak Sekolah Dasar (SD), SMP serta Bapak-bapak dan ibu-ibu warga desa Amdasa. Para peserta pelatihan mengikuti dengan sangat antusias dan semangat.

“Kegiatan pelatihan PBB ini merupakan pertama kali diadakan dan sangat positif karena dapat digunakan sebagai ajang untuk memupuk nilai-nilai Pancasila agar tidak luntur, kata Victoria Putri Laiyan (33) warga desa Amdasa .

Menurut Wadansubkorwil 04 Mayor Inf Catur mengatakan, makna dalam Baris Berbaris banyak yang bisa diaplikasikan didalam kehidupan bermasyarakat seperti patuh kepada pimpinan, disiplin, kekompakan dan tanggungjawab. Sedangkan Tujuannya untuk mengingatkan kembali agar Pancasila dapat dijadikan pedoman dan penuntun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan demikian masyarakat Indonesia khususnya warga Amdasa tetap solid, rukun dan menjaga persatuan dan kesatuan sesama warga dan antar desa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel