Kodam Iskandar Muda

Ratusan Peserta Ikuti Festival Kicau Burung Pangdam IM Cup

Dibaca: 15 Oleh 15 Agu 2016Agustus 30th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Banda Aceh – Peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 71, Kodam Iskandar Muda bersama Koetaradja Bird Community menggelar lomba burung berkicau dilapangan Jasmani Kodam IM, Neuseu Jaya, Banda Aceh, Minggu (14/8/16).

Adapun jenis burung yang dilombakan diantaranya : Murai Batu, Kacer, Love Bird, Cucak Hijau Polos, Kenari, Anis Merah, Cucak Jenggot, Kapas Tembak, Ciblek dan Pleci.

Perlombaan festival kicau burung ini di ikuti kurang lebih 250 peserta dari berbagai wilayah di Aceh. Hadiah yang diperebutkan yaitu uang tunai dengan total tunai 1.000.000, piala dan piagam sesuai kriteria yang dilombakan. Penilaian lomba kicau burung yang digelar ini, ditentukan oleh panitia dengan kriteria kicauan burung yang paling merdu dan menarik.

Pangdam mengatakan lomba burung berkicau ini tujuan utamanya menjalin silaturhami para pencinta burung di Aceh, lebih dari itu tentunya keterlibatan TNI-AD dalam hal ini Kodam IM merupakan suatu bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat dari komunitas apapun, termasuk pencinta burung.

Untuk itu, Pangdam berharap kepada para pencinta burung kiranya tidak hanya mencintai kicauannya saja, tetapi ikut pula berperan untuk melestarikan burung-burungnya bersama masyarakat dengan menjaga ekositem burung, dengan menanam dan memilihara pohon-pohon yang burung suka ada disana.

“Dengan perlombaan kicau burung ini, kita menanamkan semangat untuk tetap mencintai lingkungan, selain menjaga kebersihannya mari kita tanami pohon-pohon dilahan pekarangan dan lahan kosong disekitar kita,” ajak Pangdam.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel