Skip to main content
Satgas Pamtas

Rayakan Hari Besar Keagamaan, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Kerahkan Truk Militer Bantu Warga ke Gereja

Dibaca: 19 Oleh 26 Mei 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad. mil.id – Satgas Pamtas RI PNG kewilayahan Yonif Raider 142/KJ mengerahkan truk militer untuk membantu mengangkut warga yang akan beribadah ke Gereja Kingmi dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Al Masih, bertempat di Kampung Elelim, Distrik Elelim, Yalimo, Papua, Kamis (26/5/2022)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi dalam keterangan tertulisnya, di Poskotis Satgas, Yalimo, Papua.

Dikatakan Dansatgas, bantuan itu diberikan untuk mempermudah warga yang beraga nasrani menuju Gereja guna mengikuti kegiatan keagamaan yaitu Kenaikan Isa Almasih yang dipusatkan di Gereja Kingmi.

“Hari ini kita bantu para jemaat dengan menggunakan kendaraan yang kita miliki menuju ke Gereja,” katanya.

“Bukah hanya diantar, para jemaat pun akan kami jemput pulangnya,” tambah Dansatgas.

Hari besar keagamaan merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Nasrani, lanjut Dansatgas tak terkecuali umat Nasrani di perbarasan. Oleh karena itu Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ berbagi kebahagiaan bersama umat Nasrani yang berada di daerah penugasan.

Baca juga:  Kakesdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa

“Bantuan ini merupakan inisiatif Satgas sebagai bentuk berbagi kebahagiaan bersama warga disini. Sekaligus kita bantu dalam hal pengamanan selama kegiatan berlangsung,” jelasnya.

Atas bantuan yang diberikan Satgas, Pendeta Mesa sebagai perwewakilan gereja mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pihak Satgas TNI yang membantu mengangkut jemaat gereja dari kedatangan sampai dengan kepulangan jemaat gereja.

“Terima kasih TNI, terima kasih Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ, kami sangat senang, semoga Tuhan Memberkati,” ungkap Pendeta.

Perlu diketahui dalam kegiatan keagamaan dalam memperingati Kenaikan Isa Almasih di Gereja tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Yalimo Jhon W Wilil beserta istri dan seluruh Kepala Kampung Distrik Elelim serta beberapa orang Pendeta. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel