Satgas Pamtas

Rayakan Paskah, Satgas Yonif 131 Gelar Berbagai Lomba hingga Khitanan Gratis

Dibaca: 3 Oleh 10 Apr 2021Tidak ada komentar
Rayakan Paskah, Satgas Yonif 131 Gelar Berbagai Lomba hingga Khitanan Gratis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Paskah tahun ini, Satgas Pamtas Yonif 131/Brs bersama dengan Umat Kristiani di wilayah Kampung Skouw merayakannya dengan menggelar serangkaian kegiatan ibadah, perlombaan anak-anak hingga pengobatan dan khitanan gratis.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han) dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Papua, Jumat (9/4/2021).

Diungkapkan Letkol Erfani, untuk perayaan Paskah sendiri dipusatkan di Gereja GKI Skouw Mabo ini diikuti oleh sekitar 200 orang dari seluruh Jemaat Gereja yang berada di Kampung Skouw, Papua.

Kemudian, kata Letkol Erfani usai pelaksanaan Ibadah bersama, dilanjutkan dengan pengobatan dan khitanan gratis.

Rayakan Paskah, Satgas Yonif 131 Gelar Berbagai Lomba hingga Khitanan Gratis

“Ada beberapa warga yang ikut memeriksakan kesehatannya ke posko kesehatan kami, termasuk lima anak yang kita khitan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, tambah Letkol Erfani, perayaan Paskah di Kampung Skouw semakin meriah tatkala Satgas menggelar berbagai lomba. Seperti lomba mencari telur Paskah, makan kerupuk, hola hoop, buldoser dan lomba membuka Alkitab.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut,
Wakil Ketua Klasis Muara Bapak Jen Rollo mengatakan bahwa perayaan Paskah kali ini merupakan perayaan yang berbeda dari tahun sebelumnya.

“Kegiatan perayaan berbeda dari biasanya, para jemaat dan seluruh masyarakat Skouw yang hadir dapat bergembira dan warga bisa menikmati pelayanan kesehatan gratis,” ungkapnya.

Ia pun tidak lupa mewakili seluruh jemaat yang ada Distrik Muara Tami mengucapkan terima kasih kepada personel satgas Pamtas Yonif 131/Brs dan mengapresiasi atas pelaksanaan semua rangkaian kegiatan ini.

“Semoga kedepan kegiatan serupa dapat dilaksanakan dalam peringatan hari besar keagamaan lainnya, ujarnya,” harapnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel