Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Rindam II/Sriwijaya Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-95

Dibaca: 34 Oleh 28 Okt 2023Tidak ada komentar
Rindam II/Sriwijaya Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-95
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kabaglat Rindam II/Swj Kolonel Inf Sunarto, S.P.D. memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia” di Lapangan Garuda Mako Rindam II/Swj, Karang Raja, Sabtu (28/10/2023).

Momentum sejarah ini penting untuk kembali direnungkan dan direaktualisasikan agar semangat yang terkandung didalamnya dapat terus memberikan inspirasi dan motifasi bagi seluruh bangsa ini untuk mencapai kejayaan bangsa dimasa depan agar dapat hidup sejajar dengan bangsa-bangsa lain, yang lebih dulu menjadi bangsa besar dan disegani baik kawan maupun lawan.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang dibacakan Inspektur Upacara mengatakan bahwa setiap tanggal 28 oktober kita selalu merayakan peringatan hari Sumpah Pemuda momentum tersebut mengingatkan bangsa indonesia terhadap sejarah gotong-royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air indonesia, berbangsa satu bangsa indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa indonesia.

Baca juga:  Danrem 043 / Gatam Menerima Kunjungan Kerja Tim Sergab Provinsi Lampung

“Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda pemudi generasi muda indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan indonesia bersama-sama. inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional,”

Lebih lanjut Menpora mengajak seluruh setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong-royong lintas sektor. karena kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah undang-undang no. 40 tahun 2009 tentang kepemudaan dan juga sesuai dengan perpres no. 43 tahun 2022 tentang koordinasi lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan agar implementasi koordinasi lintas sektor tersebut efektif menuju pencapaian indeks pembangunan pemuda, maka pada momen hari sumpah pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik kementerian dan lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota, organisasi kepemudaan, komunitas serta elemen-elemen lain.

Baca juga:  Koramil dan Polsek Jabung Tingkatkan Patroli

Pada akhir sambutannya Menpora menyampaikan marilah kita jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan Negeri. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel