Skip to main content
Satgas Pamtas

Ringankan Beban Duka Keluarga, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bantu Buat Peti Jenazah

Dibaca: 10 Oleh 06 Jun 2022Tidak ada komentar
Ringankan Beban Duka Keluarga, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bantu Buat Peti Jenazah
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Sebagai bentuk rasa empati dan keprihatinan terhadap keluarga yang sedang berduka, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ membantu pembuatan peti jenazah guna meringankan beban keluarga duka yang tinggal di Kampung pirip, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, Minggu (5/6/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi dalam keterangan tertulisya di Elelim, Papua, Senin (6/6/2022).

Ringankan Beban Duka Keluarga, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bantu Buat Peti Jenazah

Dikatakan Dansatgas, aksi yang dilakukan anggota satgas tersebut sebagai langkah cepat dan tanggap Satgas guna membantu kesulitan warga di perbatasan, terutama bagi warga yang meninggal dunia.

“Saya telah menugaskan salah satu perwira staf untuk membantu semaksimal mungkin, sehingga kehadirian kita (Satgas) disini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Hal ini pun dibenarkan oleh Lettu Inf Sahrul Rozi yang turut hadir langsung membantu warga di tempat keluarga yang sedang berduka.
“Saya diperintahkan Dansatgas untuk membawa beberapa personel yang memiliki keahlian pertukangan membantu ke rumah duka membuat peti jenazah,” katanya.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Berhasil Gagalkan Penyelundupan Mobil Asal Malaysia

Ringankan Beban Duka Keluarga, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bantu Buat Peti Jenazah

Dirinya menjelaskan, pada Minggu pagi (5/6/2022) salah satu warga kampung Pirip bernama Asso mendatangi pos Satgas lalu meminta bantuan tenaga untuk membuatkan peti jenazah dikarenakan keluarga mereka atas Nama Pinus Asso Usia (19) telah meninggal dunia dikarenakan sakit.

Setibanya di rumah duka, tuturnya, personel Satgas Pamtas RI PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ langsung aksi membuatkan peti jenazah dan tidak memerlukan waktu yang lama, kemudian peti sudah tersedia.

Selain memberikan bantuan dalam pembuatan peti jenazah, dirinya mewakili Satgas juga menyampaikan ucapan rasa turut berbela sungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Almarhum Pinus Asso (19) kepada keluarga duka.

Konsep Otomatis

“Atas nama pribadi dan Satgas Yonif Raider 142/KJ, saya mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya almarhum. Semoga di tempatkan di surga Allah dan keluarga diberikan ketabahan dan keikhlasan,” ungkapnya.

“Semoga bantuan dari kami berupa tenaga dengan membuat peti untuk jenazah ini, dapat sedikit membantu dan meringankan beban keluarga yang sedang kedukaan,” tutup Lettu Inf Sahrul Rozi. (Dispenad)

Baca juga:  Satgas Yonif 711/RKS Bantu Obati Warga Perbatasan RI-PNG

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel