Satgas Pamtas

Ringankan Beban Masyarakat Di tengah Pandemi Covid-19, Satgas Yonif 744 Bagikan Sembako

Dibaca: 58 Oleh 05 Sep 2020Tidak ada komentar
Ringankan Beban Masyarakat Di tengah Pandemi Covid-19, Satgas Yonif 744 Bagikan Sembako
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Ringankan beban masyarakat perbatasan di tengah pandemi Covid-19, Satgas Yonif Raider Khusus 744/SYB menggelar kegiatan bakti sosial pembagian sembako bagi warga Desa Silawan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (5/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pembagian sembako pada Kamis (3/9/2020) tersebut dilaksanakan Pos Motaain Satgas dipimpin Dankipur 3 Lettu Inf Mukmin untuk warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 yang berada Dusun Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur.

“Sebanyak 30 paket sembako dibagikan kepada 10 warga dari tiga dusun yaitu Dusun Motaain, Dusun Halibada dan Dusun Motabenar,” ujarnya.

“Kita tentunya berharap dengan pembagian sembako ini bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari,” jelas Alfat Denny Andrian.

Di tempat yang lain pada hari yang sama, dalam rangka program bakti sosial dilaksanakan juga pembagian sembako dan masker serta sunatan massal gratis kepada warga bertempat di Kantor Kecamatan Raihat oleh Pos Nunura Satgas.

Ringankan Beban Masyarakat Di tengah Pandemi Covid-19, Satgas Yonif 744 Bagikan Sembako

“Dipimpin Dokter Satgas, dr. Lettu Rukmana Wijayanto bersama Danton Kesehatan Letda Ckm Ferry Dwi Andryan Dwi Putra memimpin kegiatan baksos tersebut,” sambungnya.

“Sebanyak 15 anak-anak ikut disunat ditambah pembagian sembako kepada 50 orang warga,” terang Alfat Denny.

Adapun Wadan Satgas Yonif RK 744/SYB Kapten Inf Satriyo Pinandito menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Satgas ini semata-mata sebagai wujud kepedulian kepada sesama yang membutuhkan.

“Inilah wujud nyata kehadiran Satgas di tengah-tengah masyarakat. Selain menjaga keamanan wilayah perbatasan, Satgas juga dalam setiap kesempatan berupaya membantu saudara kita yang membutuhkan bantuan,” imbuhnya.

Ringankan Beban Masyarakat Di tengah Pandemi Covid-19, Satgas Yonif 744 Bagikan Sembako

Sementara itu, Sekretaris Desa Silawan, Yakobus berek (46) mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang sudah membantu warga Desa Silawan.

“Bantuan yang diberikan ini sungguh-sungguh meringankan beban warga yang kesulitan dalam mencukupi kebutuhannya di tengah pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Kecamatan Armindo yang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan dan disalurkan Satgas kepada warga di wilayah perbatasan ini.

“Terima kasih atas dukungan dan kerja samanya, semoga ke depannya juga Satgas terus bersama dengan kami dalam membantu kesulitan warga,” tuturnya.

Adapun Hendrikus Fuin (45) salah seorang warga Desa Silawan begitu terharu atas bantuan sembako yang diberikan kepada dirinya.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Satgas, pemberian sembako ini merupakan bukti kecintaan Satgas kepada kami masyarakat kurang mampu di perbatasan,” pungkasnya bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel