Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Ringankan Beban Warga, Babinsa Koramil 1416-04/Kabawo Berikan Beras dan Telur

Dibaca: 40 Oleh 09 Apr 2023Tidak ada komentar
Ringankan Beban Warga, Babinsa Koramil 1416-04/Kabawo Berikan Beras dan Telur
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mengimplimentasikan 8 Wajib TNI yang ke-8 yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan Rakayak disekelilingnya, Sama halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1416-04/Kabawo Sertu Suwarto melaksanakan anjangsana sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga binaan yang kurang mampu di wilayah binaan, berempat di Kelurahan Kolasa Kecamatan Parigi Kabupaten Muna, Jumat (7/4/202),

Sertu Suwarto mengatakan bahwa pemberian sembako berupa beras dan telur bagi warga kurang mampu merupakan bentuk kepedulian sesama.

“Selain itu bantuan ini juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat yakni serasa, senasib dan sepenanggungan, sebagaimana diketahui slogan Tentara Nasional Indonesia adalah TNI Kuat, Bersama Rakyat,” katanya.

“Dengan adanya bantuan tersebut pihaknya berharap hubungan baik yang selama ini sudah terjalin erat antara TNI dengan rakyat tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

“Serta dalam membangun kesejahteraan masyarakat di manapun prajurit TNI bertugas seperti kami yang merupakan ujung tombak satuan kewilayahan,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp, S.I.P mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggota babinsa.

Menurut Dandim, hal tersebut sangat baik seperti dan patut di contoh tetapi juga terus dikerjakan oleh anggota babinsa yang lain di wilayah.

“Saya tekankan Kepada seluruh anggota Koramil wilayah¬† teritorial Kodim 1416/Muna harus peduli terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan karena semua itu tugas kami,” ungkapnya.

“Saya berharap anggota babinsa ke depan lebih aktif lagi melakukan anjangsana ke wilayah binaan agar semua warga binaan yang kuran mampu bisa diketahui semua, ” imbuhnya.

Salah seorang warga penerima bantuan sembako menyampaikan terima kasih kepada babinsa yang telah peduli terhadap masyarakat.

“Kami merasa sangat terbantu sekali dengan bantuan dari babinsa semoga dapat berjalan terus di wilayah binaan,” katanya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel