Skip to main content
60" TNI AD

Rizqan Ardha Nurwandy Calon Taruna Akmil, “Saya Akan Datang dengan Baju Taruna ke Makam Ayah!” 

Dibaca: 51 Oleh 22 Agu 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pengumuman Kelulusan Calon Taruna Akademi Militer Tahun Anggaran 2021 di Magelang telah dilaksanakan oleh Panitia Seleksi Tingkat Pusat selesai pelaksanaan Sidang Pantukhir bersama Kepala Staf Angkatan Darat beserta Jajaran.

Puluhan Catar Akmil dinyatakan gagal dan harus kembali pulang ke wilayah masing-masing, air mata kesedihan serta salam perpisahan antar Calon Taruna Akmil tampak jelas pada hari pengumuman kelulusan.

Rasa kehilangan teman seperjuangan memang terasa cukup mendalam, namun tidak dapat dipungkiri bahwa tangis haru dan sorak sorai kebahagiaan juga mewarnai malam pengumuman kelulusan Catar Akmil yang akan mengikuti Sidang Pantukhir Terpusat bersama Panglima TNI dan akan mengikuti Pendidikan Pertama Calon Perwira.

Rizqan Ardha Nurwandy merupakan salah satu Calon Taruna Akmil yang berhasil lulus, anak laki-laki yang dilahirkan dan dibesarkan dalam keluarga militer ini ternyata memiliki impian untuk bergabung dalam kecabangan Infanteri dan menjadi seorang Polisi Militer TNI Angkatan Darat.

“Alhamdulillah senang sekali, ini merupakan kali kedua saya mengikuti tahapan seleksi dan sekarang dinyatakan lulus, ini merupakan anugerah terindah untuk saya,” ungkap Rizqan.

Jika dinyatakan lulus Catar Akmil, Rizqan bernazar untuk datang ke Makam sang ayah dengan menggunakan seragam taruna. Putra dari seorang perwira polisi yaitu AKBP Andy Nurwandy ini merupakan salah satu harapan Ibu dan Adik perempuannya setelah ayah tercinta meninggal dunia.

“Ayah saya meninggal akibat jatuh dari gunung saat mendaki bersama saya, Dia adalah sosok panutan saya dia seorang pemimpin yang jujur dan disegani oleh setiap anggotanya,” jelas Rizqan.

Kini menjadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat bukan lagi sekedar impian bagi Rizqan, langkah awal telah berhasil dilewati yaitu lolos menjadi Taruna Akmil dan akan segera menjalani pendidikan.

“Saya harus menjadi pemimpin yang jujur seperti pesan ayah saya, saat ini tugas saya adalah menjaga keluarga besar saya yaitu Ibu dan Adik karena mereka hanya punya saya sekarang,” ujar Rizqan.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan