60" TNI AD

Sidang Pantukhir Terpusat Penerimaan Taruna/Taruni Akademi TNI TA 2021 oleh Panglima TNI  

Dibaca: 22 Oleh 16 Agu 2021Agustus 19th, 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sidang Pantukhir Terpusat Penerimaan Taruna/Taruni Akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun anggaran 2021 dilaksanakan di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjadi pimpinan sidang didampingi oleh Kepala Staf Angkatan, jajaran Petinggi TNI beserta panitia seleksi tingkat pusat.

Proses penerimaan Catar Akademi TNI dilakukan sejak bulan Maret hingga Juli 2021, dengan jumlah animo pendaftar Catar Akademi TNI sebanyak 15,761 orang yang terdiri dari 8,355 Catar Akmil, 4,103 Catar AAL dan 3,303 Catar AAU. Sidang Pantukhir tiap Angkatan telah dilaksanakan dibawah pimpinan masing-masing Kepala Staf Angkatan.

“Saya sangat yakin hasil seleksi tingkat Angkatan sudah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan dan pastinya memberikan hasil yang valid, objektif dan berkualitas,” ujar Panglima TNI.

Sebanyak 779 Taruna Taruni Akademi TNI dinyatakan lulus dan akan mengikuti pendidikan pertama calon perwira, diantaranya 449 Catar Akademi Militer, 190 Catar Akademi Angkatan Laut dan 140 Catar Akademi Angkatan Udara.

“Hasil Sidang Pantukhir Terpusat ini merupakan keputusan mutlak bersama dan dapat dipertanggung jawabkan, semoga ini memberikan hasil terbaik,” tegas Panglima TNI.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel