60" TNI AD

Rumah Sakit Tingkat III dr. Soetarto Yogyakarta Dalam Menangani Covid-19

Dibaca: 173 Oleh 30 Jan 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Rumah Sakit dr. Soetarto merupakan salah satu Rumah Sakit milik TNI Angkatan Darat yang berada di Kota Baru, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan luas 4 Ha, Rumah Sakit ini ditetapkan sebagai bangunan cagar budaya. Dikepalai oleh Letkol Ckm dr. Zamroni, Rumah Sakit tingkat III ini menjadi salah satu Rumah Sakit rujukan dalam penanganan Covid-19.

“Dalam masa pandemi Covid ini kami berbenah dan membantu Pemerintah dalam mengatasi dan melawan Covid. Saat ini kami mendapat bantuan laboratorium rapid antigen dan bantuan Lab PCR. untuk Lab Antigen kami mendapat bantuan dari Bapak Kasad dan Lab PCR kami mendapat bantuan dari Kemenhan,” ujar Kepala RS dr. Soetarto.

Bantuan laboratorium untuk pemeriksaan antigen maupun PCR telah beroperasi dengan baik. Setiap harinya, pemeriksaan sampel SWAB antigen dapat mencapai 100 sampel, sedangkan untuk laboratorium PCR dapat memeriksa 30 hingga 50 sampel per hari.

Di samping itu, Kepala RS dr. Soetarto juga menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

“Kita harus benar-benar melaksanakan protokol kesehatan. Yaitu kita harus melaksanakan 3M, yang pertama harus memakai masker, kemudian pada saat bertemu harus menjaga jarak, dan harus sering cuci tangan,” ujarnya.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel