Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Rumah Wartawan Terbakar, Dandim 0303/Bengkalis Kerahkan Puluhan Prajurit Lakukan Pemadaman

Dibaca: 14 Oleh 26 Mei 2023Tidak ada komentar
Rumah Wartawan Terbakar, Dandim 0303/Bengkalis Kerahkan Puluhan Prajurit Lakukan Pemadaman
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sekira pukul 21.00 WIB, rumah warga Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis – Riau bernama Yasri (55) yang nerprofesi sebagai wartawan dari salah satu media massa yang aktif meliput di wilayah Pulau Bengkalis luluh lantak dilahap si jago merah, Rabu (24/5/2023).

Api menguasai seisi ruangan hingga menyelinap dari ventilasi ruangan dan atap rumah yang dihuni Yasri dan keluarganya. Terima kabar menggemparkan tersebut, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto segera kerahkan puluhan orang prajuritnya yang diperkuat pasukan Koramil 01 Bengkalis, Damkar dan BPBD segera meluncur ke lokasi kejadian.

Pihaknya berjibaku mengguyur ribuan liter air dari segala penjuru guna secepatnya menjinakkan api. Keheningan Rabu malam berubah histeris, warga panik meminta petugas bergerak cepat padamkan api.

“Kita semua berusaha ekstra lakukan pemadaman. Ada dari personel Kodim 0303 Bengkalis, Koramil 01 Bengkalis, Damkar dan BPBD. Kita upayakan pemadaman secepatnya,” kata Letkol Endik.

Rumah yang terbakar, kata Dandim, berlokasi tepat di depan rumah dinasnya. Kediaman milik Yasri ini diduga terbakar akibat hubungan pendek arus listrik.

Baca juga:  Koramil 07/K.Hilir Panen Padi Perdana Di Desa Pulau Kijang Kec.Kuantan Hilir

“Penyebabnya diduga karena hubungan pendek arus listrik alias korsleting. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian bersifat materiil,” jelas Dandim.

Dandim sendiri hadir di lokasi kejadian guna mengarahkan personel memaksimalkan pemadaman. Didampingi Kepala Staf Kodim Mayor. Arh. Sudiyono, Letkol Endik turut prihatin atas musibah yang menimpa Yasri.

“Kita turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara yasri dan keluarga. Semoga keluarga tabah menghadapi cobaan ini. Bila tak ada halangan, kita akan segera salurkan bantuan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kita dengan rekan media. Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan dan malam ini kita upayakan dahulu pendinginan agar api tidak kembali membesar,” ungkap Dandim prihatin. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel